Breaking News

383 Atlet Dipersiapkan Ikuti Pelatkab

H. Sayuti Haris (Foto: Ayi Purnama)

Karawang, Karawangsport
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang terus mempersiapkan atlet menghadapai Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, di Kabupaten Bogor. Kurang lebih 383 atlet dipersiapkan mengikuti Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab).

“Jumlah tersebut masih bisa berubah. Karena ada lima cabang olahraga (cabor) yang jumlah atletnya belum final (tenis lapangan, tenis meja, bridge, anggar dan sepakbola),” ujar Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris, didampingi Sekretaris Umum Joni Heru, kepada Karawangsport, Rabu (17/5/2017).

Dikatakan Sayuti, 383 atlet yang kini dipersiapkan berasal dari 33 cabor. Ke-33 cabor tersebut yaitu karate, gulat, pencak silat, kempo, panahan, renang, selam, angkat besi, sepatu roda, dayung, balap sepeda, tinju, menembak, catur, biliar, panjat tebing, futsal, judo, taekwondo, golf.

“Sisanya yakni balap motor, atletik, softball, bola voli, bola basket, hoki, bulutangkis, tarung drajat, tenis lapangan, tenis meja, bridge, anggar dan sepakbola,” ucapnya.

Selain atlet, lanjut Sayuti, terdapat kurang lebih 67 pelatih yang akan terlibat dalam pelatkab. “Jadi, total sementara ini ada 450 orang yang akan mengikuti pelatkab. Tapi sekali lagi kami tegaskan, ini jumlah sementara yang masih bisa berubah,” katanya.

Mengenai waktu pelaksanaan pelatkab, Sayuti menjelaskan, pihaknya berharap bisa memulai secepatnya. Pasalnya, lanjut dia, babak kualifikasi Porda akan dimulai pada 2017.

“Mudah-mudahan akhir Mei  atau paling lambat pada Juni,  pelatkab sudah bisa dimulai. Sehingga seluruh cabor bisa lebih fokus mempersiapkan atlet-atletnya untuk turun di babak kualifikasi,” pungkasnya. (ayi)