Breaking News

Final Liga Europa, Ibra Dikabarkan Bisa Perkuat MU

Zlatan Ibrahimovic (www.huffingtonpost.co.uk)
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan bisa turun di final Liga Europa saat berhadapan  dengan Ajax Amsterdam, di Stadion Friend Arena, Solna, Swedia, Kamis (25/5/2016) dini hari WIB.

Saat ini tengah berada dalam masa rehabilitasi setelah menjalani operasi lutut. Agar bisa pulih total, normalnya pemain berusia 35 tahun itu membutuhkan waktu selama berbulan-bulan.

Ibrahimovic mengalami cedera lutut di pertandingan leg 2 babak perempat final Liga Europa melawan Anderlecht (21/4/2017). Cedera yang dialami striker Swedia itu bahkan sempat memunculkan kekhawatiran akan menjadi akhir dari perjalanan karier sang pemain.

Sebagai bagian dari penanganan cedera, Ibrahimovic menjalani operasi di UPMC Sports Medicine di Pittsburgh, Amerika Serikat, dan ditangani oleh Dokter Freddie Fu, M.D. serta Volker Musahl, M.D pada Senin (1/5/2017).

Setelah itu, Ibrahimovic juga menjalani rehabilitasi di UPMC dan akan tetap berada di bawah pengawasan kedua dokter tersebut.

Dalam kondisi normal, butuh waktu sekitar enam bulan bagi Ibrahimovic untuk bisa kembali bermain. Namun, kini eks striker Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu mengindikasikan bahwa dirinya akan segera kembali bermain dalam waktu dekat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ibrahimovic mengunggah video dirinya sedang berjalan di kolam renang sebagai bagian dari rehabilitasi atas cedera lututnya pada Sabtu (20/5/2017). Tetapi, yang palung mengejutkan dari unggahan tersebut adalah caption dari video tersebut.

Ibrahimovic menulis "Siap untuk menghadapi final". Tulisan tersebut mengacu kepada pertandingan final Liga Europa yang mempertemukan Manchester United dengan Ajax Amsterdam di Stadion Friend Arena, Rabu (24/5/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Hal tersebut bisa dibilang tidak masuk akal bagi manusia normal bisa pulih dari cedera dan operasi lutut hanya dengan membutuhkan waktu kurang dari satu bulan.

Meski demikian, tulisan tersebut tentu sangat diamini oleh Man United dan semua pendukungnya. Pasalnya, Ibrahimovic merupakan andalan utama Setan Merah disepanjang musim 2016-2017 dengan torehan 28 gol dan 10 assist dari 46 pertandingan di semua ajang.

Sumber: juara.net