Breaking News

MotoGP Berduka, Nicky Hayden Meninggal Dunia

Nicky Hayden (www.fanpop.com)
Dunia balap motor berduka usai mendengar kabar Nicky Hayden meninggal. Sederet pebalap dan tim balap, baik dari MotoGP atau kelas lain mengucapkan belasungkawa.

Hayden meninggal di rumah sakit Cesena, Italia pada Senin (22/5/2017) setelah sempat kritis beberapa hari. Sebelumnya Hayden mengalami cedera otak lantaran ditabrak mobil saat sedang bersepeda di Rimini pekan lalu.

Hayden dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke ruang ICU di rumah sakit di Cesena, di mana dokter memastikan bahwa dia mengalami kerusakan otak. Setelahnya Hayden terus dalam kondisi kritis.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Hayden meninggal dunia pada akhir pekan lalu yang lantas ditepis. Namun, kini pihak rumah sakit memberi pernyataan resmi bahwa bahwa pebalap World Superbike itu telah tiada.

"Tim medis menyatakan kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah dirawat sejak Rabu 17 Mei di ruang ICU Rumah Sakit Bufalini di Cesena, menyusul polytrauma sangat serius yang terjadi di hari yang sama," bunyi pernyataan itu yang dilansir the Guardian.

Kematian rider WSBK, yang pernah juara dunia MotoGP 2006, itu membuat dunia balap berduka. Ucapan duka pun mengalir buat Kentucky Kid.

Sebagai rider, pencapaian terbaik Hayden adalah menjuarai MotoGP 2006 di tengah-tengah dominasi Valentino Rossi. Ada yang menilai Hayden saat itu amat beruntung, tapi ada pula berargumen bahwa ia pantas juara karena sedemikian konsisten musim tersebut.

Pun demikian, orang-orang di sekelilingnya tampak sepakat mengenai pribadi Hayden yang sangat positif, baik hati, dan ramah. Mereka menyebut itu semua sudah tergambar dari senyum lebar yang biasa menghiasi wajah Hayden. Dan jangan lupakan pula dedikasi dan profesionalisme mendiang Hayden, yang memang datang dari keluarga pebalap.

Kematian Nicky Hayden turut mengejutkan kota kelahirannya, Owensboro. Sebagai bentuk penghormatan, Owensboro akan mengibarkan bendera setengah tiang. 

Walikota Owensboro Tom Watson tidak bisa menyembunyikan kesedihan atas meninggalnya Hayden. Simpati diberikan kepada keluarga dan fans sang pebalap.

"Saya sangat sedih dengan meninggalnya salah satu warga Owensboro paling hebat yang mewakili kota kami dengan sangat baik," ucap walikota Owensboro Tom Watson.

Sumber: sport.detik.com