Breaking News

Popwilda Jabar 2017, Karawang Kirim 7 Cabang Olahraga

Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Kabupaten Karawang mengirimkan sebanyak tujuh cabang olahraga (cabor) dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat (Jabar) 2017.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Sitti Imas Massitoh menyebutkan, ketujuh cabor tersebut yaitu sepakbola, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis meja, tenis lapang dan pencak silat.

“Total ada 127 atlet yang kami libatkan di Popwilda tahun ini,” ujar Sitti Imas Massitoh, saat dihubungi Karawangsport, Selasa (16/5/2017).

Sitti menjelaskan, dalam kejuaraan yang khusus melibatkan pelajar se-Jawa Barat ini, Karawang bersaing memperebutkan tiket lolos ke Popda 2018 di Wilayah 2 bersma tuan rumah Kota Cimahi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan ketujuh cabor yang Karawang kirimkan bisa tampil baik dan meraih tiket berlaga di Popda tahun depan,” katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Popwilda Jabar 2017 digelar serentak di empat daerah dalam rentang waktu tanggal 15-19 Mei 2017. Empat daerah itu yaitu Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis. (ayi)