Breaking News

Popwilda Jabar Wilayah 2, Karawang Finis di Posisi Tiga

Atlet bola voli putri Karawang yang berhasil meraih emas di Popwilda 2017 dan otomastis lolos ke Popda 2018. (Foto: Istimewa)
Kabupaten Karawang berhasil finis di posisi tiga dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat (Jabar) Wilayah 2, yang berlangsung di Kota Cimahi, 15-19 Mei 2017. Hasil tersebut ditorehkan usai meraih 8 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu.

Delapan medali emas dibawa pulang dari cabang olahraga (cabor) pencak silat (4 emas), bola voli (2), bola basket (1) dan tenis lapangan (1). Perak dicatatkan dari cabor tenis lapangan (1), tenis meja (1) dan bola basket (1). Sedangkan perunggu seluruhnya diraih dari cabor pencak silat.

Di posisi pertama, ditempati tuan rumah Kota Cimahi yang sukses mengumpulkan 10 emas, 11 perak dan 8 perunggu. Diikuti Kabupaten Bekasi di tangga kedua dengan 8 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

Atas pencapaian medali tersebut, Karawang sukses meloloskan lima cabor (pencak silat, bola voli, bola basket, tenis lapangan dan tenis meja) ke gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018. Dari tujuh cabor yang dikirimkan, hanya bulutangkis dan sepakbola yang tak meraih tiket setelah gagal menembus posisi dua besar.

“Dengan lolosnya lima cabor, maka di Popda 2018 Karawang akan melibatkan 13 cabor,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Sitti Imas Massitoh, didampingi Kasi Olahraga, H. Jaeni, kepada Karawangsport, Senin (22/5/2017).

Dijelaskan Sitti, delapan cabor lainnya yaitu judo, taekwondo, panahan, karate, gulat, dayung, atletik dan tarung derajat.

“Semoga nantinya 13 cabor yang dikirimkan bisa meraih hasil maksimal di Popda dengan meloloskan atlet Karawang ke Popnas,” katanya. (ayi)