Breaking News

Rookie Fight V, SGJ Boxing Camp Kirim Tiga Atlet

Ali Usman (kiri), Ade Dayak (kanan) dan atlet-atlet SGJ Boxing Camp. (Foto: Ayi Purnama)
Klub tinju Sunan Gunung Jati (SGJ) Boxing Camp mengirimkan tiga atlet tinju dalam kejuaraan Rookie Fight V Open Tournament Karitini Cup I yang digelar Total Boxing Promotions, di Q Big Mall BSD City, Tangerang, 20-21 Mei 2017.

Pelatih SGJ Boxing Camp, Ali Usman, bersama Manajer Tim, Ade Kusmana (Ade Dayak) mengatakan, ketiga petinju yang dikirimkan yaitu Hotman Sagala, Reza Fajar Anugrah dan Agung Abdul Aziz.

“Kami optimis ketiganya bisa meraih juara seperti yang mereka raih dikejuaran WSBC Cup pada Oktober 2016 dan Total Boxing pada Februari 2017,” ujar Ali Usman pada sela sesi latihan tim, di Gedung SMK SGJ, kepada Karawangsport, baru-baru ini.

Kepala Sekolah SMK Sunan Gunung Jati, Mirzaq Setiawan, S.Pd, MT (Foto: Istimewa)
Dihubungi terpisah, Kepala Sekolah SMK SGJ Mirzaq Setiawan mengatakan, SGJ Boxing Camp merupakan ekskul yang beridiri pada 2014. Ekskul yang juga berada di bawah binaan Black Tiger Fight Club Karawang (BTFCK) ini fokus membina atlet-atlet lokal Karawang. Kini, SGJ Boxing Camp memiliki kurang lebih 16 atlet lokal termasuk siswa SMK SGJ yang masuk ekskul.

Dengan semangat pembinaan putra daerah, tambah Mirzaq, ekskul yang berlatih pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu ini bertekad melahirkan petinju-petinju profesional yang bisa mengharumkan Karawang bahkan Indonesia.

"Dengan adanya ekskul ini, kami berharap siswa SMK Sunan Gunung Jati bisa terhindar dari hal-hal negatif sepeti tawuran. Lebih jauhnya, mereka bisa menjadi atlet-atlet lokal yang bisa menjadi andalan Karawang dalam berbagai kejuaraan,” katanya. (ayi)