Breaking News

Tim Asal Jabar, Persib dan Persika Tampil Perkasa di Awal Musim

Pemain Persika Karawang (kiri) dan Persib Bandung. (Foto: Istimewa)

Karawang, Karawangsport
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2017 telah memasuki matchday ke-6 dan ke-4. Di awal musim ini, dua tim asal Jawa Barat, Persib Bandung (Liga 1) dan Persika Karawang (Liga 2) tampil perkasa tanpa tersentuh kekalahan.

Hingga pekan keenam Go-Jek Traveloka Liga 1, Persib menjadi tim yang belum terkalahkan bersama PS TNI. Tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman ini mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Kini Persib menempati posisi runner up klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin.

Kemenangan dibukukan Atep dkk saat berjumpa Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan Gresik United. Catatan imbang terjadi usai berhadapan dengan PS TNI, Arema FC dan Semen Padang.

Hasil membanggakan juga ditorehkan Persika Karawang dalam kiprahnya di grup 2 Liga 2. Hingga berakhirnya pekan keempat, klub asal Karawang ini termasuk satu di antara tujuh tim Liga 2 yang belum mengalamai kekalahan.

Delapan tim lainnya yang menyamai pencapaian Persika yaitu PSMS Medan, PSPS Pekanbaru (grup 1), PSCS Cilacap (grup 3), Persis Solo, PSIS Semarang, PSIR Rembang (grup 4), Madiun Putra (grup 5) dan Persekam Metro (grup 7).

Persika kini menempati posisi tiga klasemen sementara grup 2 dengan 8 poin. Poin tersebut dikumpulkan dari dua kali menang dan dua imbang. Kemenangan diraih saat mengalahkan Persikad Depok dan Perserang Serang. Sedangkan hasil imbang diperoleh saat bersua Lampung Sakti FC dan PS Bengkulu.

Sementara itu, tiga klub asal Jabar lainnya yaitu Persikad Depok, Persikabo Bogor dan PSGC Ciamis yang sama-sama berkiprah di Liga 2 harus rela tersentuh kekalahan dari empat laga yang telah mereka jalani.

Ketangguhan Persib dan Persika akan diuji kembali pada akhir pekan ini. Sesuai jadwal, Persib akan menghadapi Borneo FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). Sedangkan Persika akan berkunjung ke markas Persita Tangerang, Minggu (21/5/2017). (ayi)