Breaking News

Viking Siapkan Cenderamata untuk Raja dan Ratu Swedia

Viking Persib Club. (temaseru.blogspot.co.id)
Viking Persib Club (VPC) menyiapkan beberapa cenderamata untuk Raja Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia, Rabu (24/25/2017), siang nanti. Itu sebagai bentuk penghormatan untuk 'leluhur' mereka.

Pengurus VPC, Yana Umar mengatakan, jika penamaan "Viking" sendiri memang diilhami oleh sebutan untuk para pejuang dan pengelana di Skandinavia (Swedia, Norwegia dan Denmark) yang dikenal tak pernah gentar di manapun berada.

"Senang tentunya bertemu nenek moyang, ini penghormatan luar biasa buat kami. Viking kan aslinya dari sana. Rencananya kita mau kasih jersey atau syal atau kaos sebagai cenderamata buat mereka," kata Yana.

Rasa hormat pun disampaikan bukan karena mereka tamu negara, tapi merasa ada kesamaan Indonesia dan bangsa Viking, sama-sama pelaut juga.

"Mereka sudah mengetahui kalau di sini Viking adalah suporter sepakbola. Tapi, kita punya leluhur yang sama, sama-sama pelaut, kan ada lagunya juga," ungkap Yana.

Rencananya sekitar 60 anggota VPC akan hadir pada acara tersebut. Jumlah itu sudah melalui seleksi internal dan kesepakatan semua pengurus.

"Kita berangkat dari Stadion Sidolig pukul 13.00 WIB dan langsung ke Pendopo. Acaranya ramah tamah saja, kita kan diundang, paling berfoto dan berbincang-bincang," ucapnya.

Sumber: persib.co.id