Breaking News

Portugal Tak Mau Pilih-Pilih Lawan di Semifinal Piala Konfederasi

www.indosport.com
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, tak mempersoalkan siapa yang bakal jadi lawan di semifinal Piala Konfederasi. Sebab Jerman dan Chile sama kuatnya.

Portugal memastikan langkah ke babak empat besar setelah mengalahkan Selandia Baru di matchday terakhir Grup A dengan skor 4-0 di St-Petersburg, Sabtu (24/6/2017) malam WIB.

Gol-gol Portugal diciptakan Cristiano Ronaldo (penalti) dan Bernardo Silva di babak pertama, sementara tambahan dua gol dihasilkan di babak kedua dari Andre Silva dan Nani. Seleccao das Quinas lolos sebagai juara grup dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Meksiko sebagai runner-up.

Ini tentu jadi pencapaian bagus untuk Portugal yang baru pertama kali tampil di turnamen ini dan menjadi favorit juara mengingat status mereka sebagai kampiun Eropa 2016. Meski demikian, lawan berat sudah menunggu mereka di semifinal antara juara dunia Jerman atau juara Amerika Latin Chile.

Kedua tim itu akan menentukan kelolosan sebagai juara grup atau runner-up pada laga terakhir Grup B, Minggu (25/6/2017) malam WIB nanti.

"Lawan di semifinal? (Chile dan Jerman) adalah dua tim yang sangat kuat, kini saya akan menganalisa lawan-lawan kami dan mempersiapkan tim terlepas siapapun lawannya," tutur Santos seperti dikutip Soccerway.

"Ini sangat berbeda karena fasenya sudah berbeda, tapi misi tetap sama yakni menang. Kami harus tampil lebih baik dan lebih konsisten, lebih kuat dalam bertahan maupun menyerang. Anda harus bisa mencapai misi itu dan membuat lawan tidak bisa bikin gol," sambungnya.

"Saya ingatkan kepada para pemain saya agar tidak membiarkan mereka memenangi duel udara, dan tim bereaksi baik. Saya rasa tim Selandia Baru pantas mendapat gol. Mereka tim dengan semangat luar biasa serta kapasitas," tutupnya. (mrp/cas)

Sumber: sport.detik.com

Tidak ada komentar