Breaking News

Jelang Porda 2018, Judo Karawang Jalani Try Out ke Bali

Tim judo Karawang yang berlaga di Bali Open International Judo Championship 2017. (Foto: Istimewa)
Tim judo Karawang terus melakukan berbagai persiapan jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor. Salah satunya yaitu melakukan try out dengan mengikuti kejuaraan Bali Open International Judo Championship, 13-16 Juli 2017.

“Selain mematangkan teknik, kami berusaha meningkatkan mental bertanding atlet. Oleh karena itu kami ikuti kejuaraan ini,” ujar Pelatih Kepala Judo Karawang Arnold Silalahi, didampigi Asisten pelatih Nurdiansyah dan Solehurohman, kepada Karawangsport, Kamis (13/7/2017).

Arnold menambahkan, Bali Open International Judo Championship merupakan ajang yang tepat untuk mengukur kekuatan tim, serta meningkatkan kemampuan dan mental atlet. Pasalnya, lanjut dia, kejuaraan yang digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali ini diikuti atlet dari berbagai negara, baik Asia maupun Eropa.

“Tak hanya dari Indonesia, atlet yang berasal dari Jepang, Prancis, Malaysia, Australia, Jerman, Singapura serta beberapa negara lainnya banyak yang berpartisipasi. Jadi ini momen tepat untuk kami melakukan try out,” ucapnya.

Dalam kejuaraan yang mempertandingan empat kelas yaitu kelompok umur senior, junior 10-13 tahun, 13-16 tahun dan 16-19 tahun, Karawang mengirimkan sebanyak 18 atlet.

“Kami ikuti semua nomor yang dipertandingkan. Jadi selain sebagai persiapan atlet-atlet yang akan turun di Porda. Kejuaraan ini menjadi ajang yang tepat untuk menambah pengalaman bagi atlet-atlet junior yang kami bina di Padepokan Judo Taruna Karawang,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar