Breaking News

Cabor Sepatu Roda Popnas 2017, Atlet KISS Karawang Dominasi Sumbangan Medali

Salma Falya Niluh Heryadie meraih emas. (Foto: Istimewa)
Cabang olahraga (cabor) sepatu roda kontingen Jawa Barat berhasil membawa pulang 4 medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Jawa Tengah. Dari total medali tersebut, atlet asal klub KISS Karawang mendominasi dengan menyumbangkan 3 medali yaitu 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Medali emas disumbangkan Salma Falya Niluh Heryadie (SMAN 5 Karawang) di nomor 10 km PTP putri. Perak diraih M. Rizky Iskandarsyah (SMAN 1 Karawang) di nomor 15 km putra. Perunggu dicatatkan atas nama Fathiyya Luh Nik Heryadie (SMPN 1 Karawang Barat) di nomor 500 meter putri. Sedangkan satu perunggu lainnya ditorehkan atlet asal Kota Bandung.


Ketua Umum klub sepatu roda Karawang Inline Skate Singaperbangsa (KISS) Karawang, Epi Sopiah, melalui pelatih KISS, Yedhi Heryadie, mengaku bangga atas sumbangsih atlet-atletnya di Popnas tahun ini.

"Luar biasa, dari total empat medali yang dirah tim sepatu roda Jabar, tiga medali merupakan sumbangan dari atlet Karawang. Kami ucapkan selamat atas pencapaian tersebut,” ujar Yedhi Heryadie, kepada Karawangsport, Jumat (22/9/2017).

Fathiyya Luh Nik Heryadie meraih perunggu. (Foto: Istimewa)
Kendati demikian, Yedhi menjelaskan, medali yang diraih atlet-atletnya di luar target yang diusung internal klubnya. Pasalnya, sedikitnya tiga emas menjadi bidikan yang ingin direalisasikan.

“Persiapan yang minim dan kurang adaptasinya atlet-atlet kami di lintasan yang berbeda menjadi kendala dalam mewujudkan target. Hasil ini tentunya menjadi bahan evaluasi kami sebelum berlaga di PON Remaja 2018 membela Jawa Barat,” ucapnya. 

Seperti diketahui, Popnas 2017 resmi ditutup di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Rabu (20/9/2017). Jawa Barat menorehkan sejarah setelah sukses mempertahankan gelar juara dengan raihan 58 medali emas, 45 perak dan 54 perunggu. (ayi)
M. Rizky Iskandarsyah meraih perak. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar