Breaking News

DNC 2017, Ini Harapan Orang Tua Rizqi Nugraha untuk Garuda Muda

M. Rizqi Nugraha (kanan) saat berlaga menghadapi Inggris. (Foto: Istimewa/twitter.com/danonenationcup)
Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017 tingkat dunia telah bergulir di New York, Amerika Serikat, sejak Kamis (21/9/2017) waktu setempat. Timnas Indonesia U-12 telah menjalani seluruh laga Grup D yang berlangsung di Stadion Red Bull, New York, dengan kemenangan.

Garuda Muda, sebutan Timns Indonesia, berhasil mengalahkan Inggris di laga perdana dengan skor 2-0, gol dilesakkan Ryan dan Akbar. Keperkasaan berlanjut saat mempermalukan Uni Emirate Arab (UEA) 3-0, kali ini Ryan sukses mencatatkan hattrick pertamanya. Pesta kemenangan di Grup D ditutup sempurna usai menaklukkan Afrika Selatan 3-0 berkat sumbangan gol Ryan (2) dan Akbar (1).

Baca Juga Berita:
Atas hasil positif yang diraih, Garuda Muda yang dilatih Otsuka Koichi dan Syafruddin Noor berhak melaju ke babak 16 besar kejuaraan dengan status juara grup ditemani UEA yang keluar sebagai runner up. Pada babak 16 besar, Garuda Muda akan ditantang Jepang yang menjadi runner up Grup C.

Menanggapi pencapaian mengesankan Garuda Muda di fase grup, Hasan Basri, orang tua dari M. Rizqi Nugraha, mengaku bangga. Ia berharap Garuda Muda bisa terus melaju hingga mencapai partai final kejuaraan.

“Semoga Indonesia bisa mencatatkan prestasi di Danone Nations Cup tingkat dunia tahun ini. Tentunya, anak saya (M. Rizqi Nugraha) bisa membantu tim dalam mencapai prestasi tersebut,” ujar Hasan Basri, didampingi Indra Maulana (kakak M. Rizqi Nugraha), kepada Karawangsport, Sabtu (23/9/2017).

M. Rizqi Nugraha (Foto: Istimewa)
Seperti diketahui, digelaran DNC 2017 tingkat dunia, Indonesia diwakili SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan yang menjuarai DNC tingkat nasional. Kendati demikian, keberadaan 10 pemain yang dimiliki SSB asal Kabupaten Balangan ini mewajibkan adanya penambahan dua pemain untuk melengkapi kuota 12 pemain.

Dua pemain yang dipilih untuk melengkapi tim yaitu Satria Febrian Putra (Ryan) dari SSB Bandung Legend FC dan dan M. Rizqi Nugraha dari SSB Benpica Muda Karawang. Kedua pemain tambahan tersebut berasal dari Provinsi Jawa Barat. Ryan merupakan top skor, sementara Rizqi pemain terbaik di tingkat nasional.

“Semangat untuk Rizqi dan tim Garuda Muda, kami semua di Indonesia akan selalu mendoakan yang terbaik,” katanya. (ayi)
M. Rizqi Nugraha bersama keluarganya. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar