Breaking News

Jadi Tim Tersubur Ketiga, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia 2018

Timnas Indonesia U-16. (bolasport.com)
Tim nasional Indonesia U-16 untuk sementara berhasil mencatatkan diri sebagai tim tersubur ketiga di fase kualifikasi Piala Asia U-16 2018, di bawah Jepang dan Korea Utara. pencapaian tersebut kian menyempurnakan tim besutan Fachri Husaini yang lolos ke Piala Asia 2018 mewakili Grup G.

Di ajang kualifikasi ini, total ada 45 tim di bawah naungan AFC yang ikut berpartisipasi. Mereka dibagi ke dalam 10 grup, dari grup A hingga grup J. Ada lima grup yang berisikan lima tim dan ada lima grup lagi yang berisikan empat tim saja.

Timnas U-16 sendiri masuk ke delam grup G. Di sana pasukan Fachri Husaini bersaing lawan tuan rumah Thailand, Timor Leste, Laos dan Kepulauan Mariana Utara.

Baca Juga Berita:

Sutan Zico dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih empat pertandingan di grup tersebut. Semua lawan mereka libas, termasuk Thailand. Hebatnya lagi, dari empat laga tersebut pasukan Garuda Asia, julukan timnas U-16, berhasil melesakkan 25 gol dan hanya kemasukan sekali saja. Di laga terakhir, Indonesia membekuk Laos dengan skor 3-0, Jumat (22/9/2017).

Dari 45 tim, hanya Jepang dan Korea Utara saja yang raihan golnya lebih banyak dari skuat Merah Putih. Jepang mencetak 31 gol dari dua laga di grup J yang semuanya digelar di venue netral yakni di Indonesia.

Namun jumlah itu masih bisa berubah karena Jepang masih harus bermain sekali laga melawan Malaysia pada 24 September mendatang di Stadion Wibawa Mukti di Bekasi. Sementara Korea Utara mencetak 26 gol dari tiga laga di grup F yang dihelat di Taiwan.

Sama seperti Jepang, koleksi jumlah gol mereka masih bisa bertambah lagi. Sebab masih ada satu laga lagi yang harus mereka jalani yakni melawan Hong Kong pada tanggal 24 September 2017.

Akan tetapi, rangking tim tersubur tersebut secara keseluruhan juga masih bisa berubah lagi. Pasalnya grup H yang venuenya berada di Yangon, Myanmar, belum menggelar pertandingan sama sekali.

Grup tersebut dihuni oleh Korea Selatan, Tiongkok, Myanmar dan Filipina. Pertandingan pertama baru akan dihelat pada tanggal 25 September 2017 mendatang. (afc/dim)

Sumber: www.bola.net

Tidak ada komentar