Breaking News

Modal Hadapi GSKC dan DRG, Kancil Mas Juara U’Din Cup 2017

Kancil Mas U-9 sukses meraih gelar juara U’Din Cup 2017. (Foto: Istimewa)
SSB Kancil Mas Karawang kembali menorehkan prestasi pada September 2017. Setelah tim U-10 yang meraih gelar juara ke-14 dalam Turnamen HUT SSB Tunas Pupuk Kujang, Sabtu (2/9/2017), kini giliran tim U-9 yang mencatatkan tinta emas pertamanya dalam Festival Sepakbola U’Din Cup 2017.

Bertanding di Lapang Sepakbola Moksen, Karawang, Kamis (21/9/2017), Kancil Mas U-9 mengirimkan tiga tim yaitu Kancil Mas Smart, Kancil Mas Strong dan Kancil Mas Little Boy. Kancil Mas Smart yang diisi pemain-pemain andalan keluar sebagai juara.

Tergabung di Grup C bersama Anker’83 Karawang, Duta BBC Putih Bandung dan G.O.T Karawang, tim yang dilatih Herrie Pace tampil perkasa dan menyapu seluruh laga dengan kemenangan. Kancil Mas Smart mengalahkan Anker’83 Karawang 3-0, Duta BBC Putih Bandung 3-1 dan G.O.T Karawang 2-0.

Baca Juga Berita:

Atas keberhasilan keluar sebagai juara grup tersebut, Kancil Mas Smart berhak menembus kategori Gold Champions dan bersaing dengan C.S.A Subang (juara Grup A), Bima Mandiri Bandung (juara Grup B) dan Bimantara Karawang (juara Grup D).

Menghadapi Bimantara di semifinal, Kancil Mas Smart unggul dua gol tanpa balas. Skor yang sama tersaji saat Kancil Mas Smart mengalahkan C.S.A Subang di partai final. Di posisi tiga, Bima Mandiri Bandung mampu menempatinya usai mengalahkan Bimantara Karawang.

“Selamat untuk tim U-9 yang sukses meraih gelar juara pertamanya. Pencapaian ini merupakan modal yang bagus sebelum berlaga di Granat Soccer Kids Championship (GSKC) 2017 dan Festival DRG 2017 yang biasanya bergulir pada Oktober dan Desember,” ujar Ketua Umum SSB Kancil Mas Karawang, Endang Wahyudin, kepada Karawangsport, Senin (25/9/2017).

Seperti diketahui, Kancil Mas berhasil menjuarai GSKC U-9 2016. Saat itu, SSB yang bermarkas di Kampung Babakan Cianjur, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, mengalahkan Putra Wirasaba Karawang di partai final dengan skor telak 6-0, di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (29/10/2016).

Sedangkan pada Festival DRG U-9, Kancil Mas sukses menjuarai usai mengalahkan SSB Saswco Bandung 2-1, di Lapang SSJ Arcamanik, Sabtu (3/12/2016).

“Mudah-mudahan dengan komposisi pemain yang berbeda, kami bisa mempertahankan gelar juara di dua kejuaraan tersebut,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar