Breaking News

Hancurkan Persepam 5-1, Persika Jaga Peluang Bertahan di Liga 2

Pertandingan Persika Karawang Vs Persepam Madura Utama. (Foto: Ofisial Persika/Lufi Firmansyah)
Persika Karawang mampu menjaga peluang untuk tetap bertahan di Liga 2 Indonesia musim 2018. Kesempatan didapat usai menghancurkan Persepam Madura Utama 5-1 pada laga terakhir Babak Paly Off Grup E di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (16/10/2017).

Lima gol kemenangan tim besutan pelatih Suimin Diharja diciptikan Wahyu Adjie Prasetyo (1) dan M. Fadil Redian (1) di babak pertama, serta Ade Ivan Hafilah (2) dan Husnuzhon (1) pada babak kedua. Sedangkan gol Persepam dicetak Faris Aditama di paruh pertama.

Atas tambahan tiga poin tersebut, Persika finis di posisi runner up Grup E dengan mengoleksi enam poin. Agus Supriyanto dan kawan-kawan berpeluang menempati posisi runner-up terbaik sebagai jatah bertahan di Liga 2 musim depan.

Baca Juga Berita:

Saat ini, hanya wakil dari Grup G yaitu PSGC Ciamis dan Perserang Serang yang menjadi pesaing utama Persika meraih posisi runner up terbaik. Pasalnya, dengan satu laga tersisa yang dimiliki kedua tim, mereka berkesempatan mengumpulkan enam poin di klasemen akhir jika meraih kemenangan.

Sesuai jadwal, Perserang akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Persekam Metro FC Malang (4 poin) di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur, Selasa (17/10/2017). Sedangkan  PSGC Ciamis bentrok menghadapi tim juru kunci Perseka Kaimana di Stadion Ketonggo, Ngawi, Jawa Timur, di hari yang sama.

Sementara itu, Persik Kediri dan PSIR Rembang yang memiliki empat poin harus saling berhadapan di laga terakhir Gup F. Artinya, tim yang kalah otomatis akan terdegradasi. Begitu juga dengan Yahukimo FC yang memiliki dua poin hanya mampu mengumpulkan maksimal lima angka jika meraih kemenangan atas PS Bangka. Kedua laga di grup ini akan berlangsung juga pada Selasa (17/10/2017).

Poin milik Persika juga dipastikan tak akan terkejar oleh PSCS Cilacap yang saat ini menempati posisi runner up Grup H. Dengan jumlah dua poin yang dimiliki, PSCS maksimal hanya meraih lima poin meski mampu mengalahkan tim pemuncak klasemen PSIM Yogyakarta (6 poin) di  Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (18/10).

"Kami berharap Persika bisa menjadi tim runner up terbaik sehingga bisa bertahan di Liga 2 musim depan. Kami masih menunggu hasil pertandingan di grup lainnya," ujar Asisten Pelatih Persika, Hary Prasetyo bersama Danny Hidayat, kepada Karawangsport, Senin (16/10/2017). 

Dengan kekalahan yang diderita, Persepam menempati tangga ketiga dengan nilai empat. Juara grup diduduki Persiraja Banda Aceh yang mengantongi tujuh poin setelah meraih  kemenangan atas tim juru kunci Celebest FC Palu. (ayi)

Tidak ada komentar