Breaking News

LPI Kabupaten Karawang 2017 Lahirkan Juara Baru

Pemain SMAN 5 Karawang (depan) saat berusaha mempertahankan bola dari gangguan pemain SMAN 1 Cikampek pada laga final. (Foto: Ayi Purnama)
Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Karawang 2017 telah berakhir pada Jumat (6/10/2017). Tim-tim juara baru pun terlahir baik pada tingkat SMP/MTs maupun tingkat SMA/SMK.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, juara bertahan SMPN 4 Klari yang sukses meraih trofi juara enam tahun berturut-turut harus rela melepaskan mahkota juaranya setelah dikalahkan SMPN 1 Karawang Barat 2-3 melalui drama adu penalti. Posisi tiga pada tingkat ini diisi SMPN 3 Karawang Barat yang meraih kemenangan atas SMPN 1 Karawang Timur.

Baca Juga Berita:

Pada tingkat SMA/SMK, juara bertahan dua tahun berturut-turut, SMAN 4 Karawang harus kehilangan kesempatannya mempertahankan gelar juara lebih awal setelah kalah di babak semifinal oleh SMAN 5 Karawang yang tahun ini keluar sebagai juara baru.

Pada akhir kompetisi, SMAN 4 Karawang akhirnya harus puas menempati posisi tiga usai mengungguli SMKN 3 Karawang.

Sementara itu, SMAN 5 Karawang menempatkan diri sebagai penguasa LPI 2017 tingkat SMA/SMK setelah berhasil menaklukkan SMAN 1 Cikampek dengan skor tipis 2-1 di partai puncak pada hari yang sama.

“Alhamdulillah gelaran LPI Karawang tahun ini telah selesai dengan lancar. Selamat kepada tim-tim yang berhasil menempati posisi satu, dua dan tiga. Terutama kepada SMPN 1 Karawang Barat dan SMAN 5 Karawang yang keluar sebagai juara baru,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd, kepada Karawangsport, Jumat (6/10/2017).

Imas menargetkan, gelaran LPI tahun depan bisa lebih meriah dengan lebih banyaknya sekolah-sekolah yang terlibat.

“Khususnya penambahan peserta pada tingkat SMP/MTs yang jumlahnya masih kalah jauh dari peserta tingkat SMA/SMK,” katanya.

Seperti diketahui, LPI Karawang 2017 dimeriahkan 117 peserta. Yaitu 87 tim SMA//SMK dan 30 tim SMP/MTs. (ayi)
Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd saat menyerahkan trofi kepada tim SMPN 4 Klari. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar