Breaking News

Diperkuat Tiga Pemain Senior, Ini Daftar 24 Penggawa Timnas Indonesia Hadapi AWST Cup 2017

Skuat Timnas Indonesia U-23. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Timnas Indonesia bakal diperkuat 24 pemain kala terjun di ajang Aceh World Solidarity Tsunami (AWST) Cup 2017. Dalam perhelatan ini, Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, bakal menurunkan pemain mayoritas U-23. Ada 21 pemain U-23 yang dibawa dalam lawatan kali ini. Sementara, tiga pemain lain, diambil dari tim senior.

Tiga pemain senior yang dibawa yaitu Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Ariyanto dan Ilija Spasojevic. Andritany saat ini merupakan kiper nomor satu Timnas Indonesia. Fachruddin adalah palang pintu Skuat Garuda. Sementara, Spaso, sapaan karib Ilija Spasojevic, dalah penyerang anyar, yang baru saja menuntaskan proses naturalisasinya.

Baca Juga Berita:

Kendati hanya diperkuat tiga pemain senior, Timnas Indonesia tak perlu risau. Di sektor penjaga gawang misalnya, selain Andritany, Timnas Indonesia diperkuat Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie dan Awan Setho. Tiga nama tersebut merupakan kiper-kiper muda yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Lini belakang Timnas Indonesia juga diisi pemain-pemain muda terbaik, yang pada Liga 1 kemarin tampil moncer. Selain Hansamu Yama, ada nama Bagas Adi Nugroho dan Andi Setyo. Belum lagi pemain serba bisa Bali United, Ricky Fajrin.

Di lini tengah, Indonesia diperkuat dua pemain yang menjadi ikon Timnas U-19 di era masing-masing, Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri. Tak ketinggalan bintang Timnas U-22, Septian David Maulana, Febri Hariyadi dan local hero Aceh, Miftahul Hamdi.

Sementara, Spaso tak menjadi satu-satunya pemain yang diandalkan di lini depan Timnas Indonesia. Masih ada dua pemain muda penuh determinasi, Ilham Udin Armaiyn dan Osvaldo Haay, yang bisa memecah kebuntuan serbuan Skuat Garuda.

Timnas Indonesia sendiri bakal mengikuti Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa Aceh, 2-6 Desember mendatang. Pada turnamen, yang bakal jadi agenda resmi AFC tersebut, skuat besutan Luis Milla ini akan menghadapi Timnas Mongolia, Kirgizstan dan Brunei Darussalam. Pertandingan Timnas Indonesia pada turnamen ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Menurut rencana, Timnas Indonesia bakal tiba di Aceh pada 30 November mendatang. Selama di Serambi Mekah, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menginap di Grand Nangroe Hotel.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia pada Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017:
  • Penjaga gawang: Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie, Awan Setho, Andritany Ardhiyasa
  • Belakang: Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Andi Setyo, Fachruddin Ariyanto, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, I Putu Gede Juni Antara
  • Tengah: M. Hargianto, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, M. Arfan, Septian David Maulana, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Egy Maulana Vikri
  • Depan: Osvaldo Haay, Ilham Udin Armaiyn, Ilija Spasojevic. (den/dub)


Sumber: www.bola.net

Tidak ada komentar