Breaking News

Kalahkan Putra Wirasaba, Kancil Mas Juara Liga Asskar 2017

SSB Kancil Mas saat merayakan keberhasilan menjuarai Liga Asskar U-11. (Foto: Istimewa)
SSB Kancil Mas sukses meraih gelar juara Liga Asskar U-11 setelah meraih kemenangan 3-1 melalui drama adu penalti saat menghadapi SSB Putra Wirasaba dalam laga final di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/11/2017).

Atas keberhasilan ini, Kancil Mas menobatkan diri sebagai tim pertama yang menyabet gelar juara U-11 musim pertama Liga Asskar, serta berhak mendapatkan piala dan bingkisan pada akhir kompetisi. Diikuti Satria Bhadrika di posisi tiga dan Peruri ditangga keempat.

Bagi Kancil Mas, pencapaian ini sekaligus menjadi gelar ketiga yang diraih setelah sebelumnya menjuarai Festival Anniversary Kancil Mas 2017 dan Community Soccer League (CSL) 2017.

Baca Juga Berita:

Sebelum memenangkan laga puncak, Kancil Mas tampil perkasa sejak babak penyisihan Grup A yang digelar mulai April 2017. Bersaing dengan sepuluh SSB lainya (Anker’83, Putra Wirasaba, Satria Bhadrika, Porgin, Portugal, Benpica Muda, Jara Soccer, Laskar 99, Collesium dan Bimantara), tim yang dilatih Joko Subali keluar sebagai juara grup dan berhak menembus babak delapan besar didampingi Anker’83 (runner up), Putra Wirasaba (posisi tiga) dan Satria Bhadrika (peringkat empat).

Keempat tim tersebut lolos ke perempatfinal bersama empat perwakilan Grup B yaitu SSB Permata (juara grup), Tunas Pupuk Kujang (runner up), Peruri (peringkat tiga) dan Percita (posisi empat).

Dalam laga babak delapan besar, Galan Hendro dan kawan-kawan kembali meraih hasil positif usai mengalahkan Percita. Tren positif berlanjut saat menyingkirkan Satria Bhadrika di babak semifinal. Kesempurnaan ditutup dengan menaklukkan Putra Wirasaba di final.

“Selamat kepada tim U-11 yang mencatatkan gelar ketiga tahun ini di Liga Asskar. Mudah-mudahan pretasi yang diraih tahun ini berlanjut saat berlaga dalam kejuaraan Danone 2018,” ujar Ketua Umum SSB Kancil Mas, Endang Wahyudin, kepada Karawangsport, Senin (27/11/2017).


Benpica Muda Juara U-13
Pencapaian membanggakan juga ditorehkan SSB Benpica Muda yang keluar sebagai juara Liga Asskar U-13. SSB asal Kecamatan Kotabaru ini meraihnya setelah mengalahkana SSB Tunas Pupuk Kujang 3-0. Posisi tiga ditempati Wirasaba, sedangkan peringkat empat diisi Anker’83. (ayi)

Tidak ada komentar