Breaking News

Kick Off 30 November, Pendaftaran Pemain Divisi Utama dan Divisi Satu Ditutup Pekan Ini

H. Anda Suhanda (kanan), Irwan Setiawan (kiri) dan H. Eman Sulaeman. (Foto: Ayi Purnama)
Karawang, Karawangsport
Pendaftaran pemain Divisi Utama dan Divisi Satu Askab PSSI Karawang musim 2017 akan ditutup pekan ini, tepatnya 23 November mendatang. Keputusan itu ditentukan oleh Askab PSSI Karawang selaku operator kompetisi .

“Batas akhir pendaftaran pemain pada hari Kamis pekan ini. Karena kick off kompetisi akan bergulir pada Kamis, 30 November 2017,” ujar Ketua Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda, melalui Sekretaris Askab PSSI, Irwan Setiawan, didampingi Bendahara Askab PSSI, H. Eman Sulaeman, kepada Karawangsport, Senin (20/11/2017).

Baca Juga Berita:

Terkait regulasi pendaftaran pemain, Irwan menjelaskan, harus dilengkapi berkas persyaratan seperti KTP, KK (kartu keluarga) dan Ijazah.

“Sesuai yang disampaikan dalam workshop, pemain yang didaftarkan harus berdomisili di Karawang dan setiap klub diwajibkan menggunakan pemain U-21 atau kelahiran 1996. Untuk perpindahan pemain, klub juga harus menyertakan surat perpindahannya. Jika klub memalsukan identitas pemainnya, maka klub yang bersangkutan akan kami berikan sanksi,” ucapnya.

Ditambahkan Irwan, setelah pendaftaran pemain ditutup, PSSI akan menggelar technical meeting pada Selasa (28/11/2017). Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, akan dilaksanakan pembagian grup peserta Divisi Utama dan Divisi Satu.

“Rencananya, Divisi Utama akan kami bagi ke dalam dua grup, sedangkan Divisi Satu menjadi tiga grup dengan memberlakukan sistem setengah kompetisi. Nantinya, tim juara dan runner up (fase grup Divisi Utama) serta juara dan satu runner up terbaik (fase grup Divisi Satu) akan melaju ke babak semifinal. Baik Divisi Utama maupun Divisi Satu akan berlangsung di Kotabaru,” katanya.

Divisi Utama musim 2017 akan diikuti sebanyak 14 klub yaitu Cibalongsari Putra, Anker’83, Pangkal Perjuangan, Kancil Mas, PSD, Muara Gemilang, Grecc Star, Jara FC, Singaperbangsa, PGT FC, Putra Pelangi, Pupuk Kujang, Cilamaya United dan Satara Gama.

Sedangkan Divisi Satu diikuti 18 tim yaitu Tunas Remaja, Gapura FC, Metro FC, Ananda FC, Porka Jaya, Ansak FC, Kerabat FC, Peta FC, Tunas Muda, Bimantara, IKA Siper, Gress FC, Laskar 99, Porgin, Perseto, ALK, Alpine United dan Persip 99.

“Untuk Divisi Dua Insyaallah akan kami gelar setelah selesai Divisi Utama dan Divisi Satu,” ucapnya. (ayi)

Tidak ada komentar