Breaking News

Pra Porda Jabar, Kempo Karawang Finis di Posisi Tiga Perolehan Medali

Tim Kempo Karawang Finis di Posisi Tiga Perolehan Medali Pra Porda Jabar. (Foto: Istimewa)
Tim kempo Kabupaten Karawang finis di posisi tiga klasemen akhir prolehan medali Pra Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jabar 2017. Pencapaian gemilang tersebut diraih setelah membawa pulang 7 medali yaitu 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Karawang terpaut 1 emas dari Kabupaten Bogor yang berada di peringkat kedua (4 emas dan 2 perunggu). Serta 2 emas dari Kota Bogor yang berada di puncak klasemen dengan total 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Kabupaten Bandung (2 emas, 6 perak dan 4 perunggu), Kota Bandung (2 emas, 1 perak dan 2 perunggu) dan Kota Sukabumi (2 emas, 1 perak dan 2 perunggu) harus puas menempati poissi empat hingga enam. Diikuti Kota Depok di tangga ketujuh dengan raihan 1 emas dan 1 perak.

Baca Juga Berita:

Sementara itu, Kabupaten Indramayu, Sukabumi, Bekasi, Bandung Barat, Tasikmalaya, Cianjur, Cirebon, Kota Bekasi, Kota Cimahi dan Kota Cirebon harus rela gagal membawa pulang emas.

“Alhamdulillah, pencapaian ini melebihi target 2 emas yang diemban,” ujar Pelatih Kempo Karawang, Rusli M, kepada Karawangsport, Minggu (26/11/2017).

Dihubungi terpisah, Ketua Umum KONI Karawang, Sayuti Haris, melalui Sekretaris Umum KONI Karawang, Joni Heru, mengaku bangga atas prestasi yang diraih tim kempo. Ia berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan di Porda 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor.

“Syukur-syukur bisa lebih baik lagi, sehingga target KONI menembus posisi delapan besar bisa tercapai. Begitu juga dengan cabor unggulan lain bisa mewujudkan targetnya, serta cabor non unggulan bisa mengikuti jejak yang telah ditorehkan tim kempo,” kata Joni Heru.

Seperti diketahui, medali emas diraih dari nomor embu berpasangan putra (Alan dan Ikhsan), randori kelas 60 kg putra (Ikhsan) dan embu berpasangan putri (Maharani dan Nurul Hudamaulani).

Perak disumbangkan Sri Rezeki, Maharani, Dayanti, Anisa Wulan (nomor embu beregu putri) dan Mamal Mailani (randori kelas 65 kg putra). Sedangkan perunggu dicatatkan atas nama Alamika (nomor randori kelas 55 kg putri) serta Nabila Rahman dan Jaenal Mutakin (nomor embu berpasangan campuran). (ayi)

Tidak ada komentar