Breaking News

Singaperbangsa dan Sejarah Kesuksesan Tiga Klub Indonesia

Foto-foto tim PBR saat merayakan keberhasilan lolos ke babak 8 besar ISL 2014 di Stadion Singaperbangsa, Karawang. (Foto: Istimewa)
Tiga klub Indonesia, PS Kwarta Deli Serdang, PBR (Pelita Bandung Raya) dan Martapura FC memiliki sejarah yang cukup bagus dengan Stadion Singaperbangsa yang terletak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pasalnya, ketiga klub tersebut mampu meraih hasil maksimal saat menjalani laga penting di stadion yang menjadi markas klub kebanggaan masyarakat Karawang, Persika Karawang.

Bagi PS Kwarta Deli Serdang, kenangan baik itu diperoleh ketika tim asal Sumatera Utara ini menjadi kampiun Divisi Satu musim 2013 yang diselenggarakan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), sehingga berhak lolos ke Divisi Utama.

Baca Juga Berita:

Gelar juara diraih PS Kwarta Deli Serdang setelah berhasil mengalahkan Persinga Ngawi 1-0 dalam partai final yang berlangsung Minggu (17/11/2013). Saat itu, gol tunggal penyerang Malik Jabbar Pinem mampu mengantarkan timnya juara.

Satu tahun kemudian (2014), giliran PBR yang meluapkan kegembiraan di Singaperbangsa. Tim yang saat itu dilatih Dejan Antonic ini memastikan diri sebagai klub terakhir dari Wilayah Barat yang melenggang ke babak 8 besar ISL 2014.

Kwarta Deli Serdang merayakan gelar juara Divisi Satu musim 2013 di Stadion Singaperbangsa, Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Prestasi tersebut ditorehkan setelah sukses mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 3-1 di laga pamungkas, Jumat (5/11/2014). Tiga gol kemenangan PBR dicetak Bambang Pamungkas (1) dan TA Musafri (2).

Terbaru, klub asal Kalimantan Selatan, Martapura FC mampu menembus babak semifinal Liga 2 musim 2017 setelah memenangkan laga penentuan babak 8 besar Grup X menghadapi Kalteng Putra (2-1) di Stadion Singaperbangsa, Kamis (16/11/2017).

Dalam laga yang diwarnai delapan kartu kuning (5 Kalteng Putra dan 3 Martapura FC) dan satu kartu merah (Kalteng Putra) ini, gol kemenangan tim besutan Frans Sinatra Huwae dilesakkan Uko Wahyu menit ke-9 dan gol bunuh diri pemain belakang Kalteng Putra, Bursanudin Ahya menit ke-63. 

“Betul, ketiga tim tersebut mampu meraih prestasi di Singaperbangsa. Saya terlibat langsung dan menjadi salah satu saksi karena saat itu saya dipercaya menjadi general coordinator panpel (panitia pelaksana) dalam laga yang dijalani PS Kwarta (Deli Serdang) dan Martapura FC. Sedangkan dalam laga PBR, saya bagian dari tim (sekretaris tim PBR),” ujar Dany Aulia, kepada Karawangsport, Sabtu (25/11/2017). (ayi)
Suka cita skuat Martapura FC di Stadion Singaperbangsa, Karawang, setelah memastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 2017. (Foto: banjarmasin.tribunnews.com)

Tidak ada komentar