Breaking News

Atletik Karawang Loloskan 11 Atlet ke Porda 2018

Tim atletik Karawang. (Foto: Istimewa)
Tim atletik Karawang berhasil meloloskan 11 atlet ke gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018. Hasil itu diketahui setelah Karawang menjalani Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, pada November 2017.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Karawang Usep Rahman Daud, didampingi Sekretaris Umum Syarif Rahmanurdin, Bendahara Thalib Hadiwijaya dan Ketua Bidang Pembinaan Edah Suhaedah mengatakan, 11 atlet yang lolos terdiri dari 10 atlet putra dan 1 atlet putri.

Baca Juga Berita:

"Atlet putra yang lolos yaitu Dicky Arya Prakasa, Darman, Dionisius Bai Mao, Ardiansyah, Karsan, Abdul Azis, Samsul Akbar, Ari Gunawan, Ivan Oktavian dan Laharous Darus. Sedangkan Nazma Aliva R menjadi satu-satunya perwakilan atlet putri," ujar Usep Rahman Daud, kepada Karawangsport, Jumat (29/12/2017).

Usep Rahman Daud (kedua dari kanan) foto bersama dengan Thalib Hadiwijaya (kanan), Syarif Rahmanurdin (kiri) dan Edah Suhaedah. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Usep, dari 11 atlet yang lolos, total tim atletik Karawang meloloskan 9 nomor pertandingan. Yaitu 110 m lari gawang putra, 400 m putra, 800 m putra, 10.000 m putra, estafet putra, lompat jauh putra, lompat jangkit putra, lontar martil putra dan lontar martil putri.

"Kami mengirimkan 23 atlet (17 putra dan 6 putri) dalam BK November lalu. Namun, hanya 11 atlet yang lolos. Mudah-mudahan ke-11 atlet tersebut bisa dikirimkan KONI Karawang seluruhnya, karena mereka rata-rata finis di posisi 2-5. Dan secara limit waktu maupun jarak tidak terpaut jauh dari peringkat pertama. Kami juga masih memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi jelang Porda berlangsung," katanya. (ayi)
Tim atletik Karawang. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar