Breaking News

Divisi Utama 2017, CIP’S Raih Kemenangan di Laga Perdana

Skuat CIP'S musim 2017. Pelatih Budi Santoso (kaos putih). (Foto: Isrimewa)
Juara bertahan Divisi Utama Liga Askab PSSI Karawang, CIP’S mengawali kompetisi musim ini dengan sempurna. Klub asal Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan tim promosi, Singaperbangsa.

Bertanding di Stadion Anda S Dipura, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Minggu (3/12/2017), kedua tim yang sama-sama diperkuat beberapa pemain eks Porda Karawang silih berganti melancarkan serangan sepanjang pertandingan yang berlangsung 2x35 menit ini.

Namun, keunggulan postur tubuh yang dimiliki pemain-pemain CIP’S memberi keuntungan dalam memanfaatkan peluang dari bola-bola mati. Terbukti, dua gol yang dicetak CIP’S terlahir dari proses tendangan penjuru pada babak pertama dan kedua.

Baca Juga Berita:

Muhammad Fajriyan menjadi bintang kemenangan bagi CIP’S di laga ini. Pemain yang musim lalau sukses menyabet gelar top skor sukses menyarangkan dua gol melalui sundulan kepalanya pada menit ke-16 dan 48 memanfaatkan assist dari Muhamad Nur Kahfi.

Sementara itu, gol bagi Singaperbangsa dicatatkan atas nama Rohadi menit ke-55 melalui eksekusi penalti. Hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit Doni Muhammad Hardi setelah pemain belakang CIP’S menjatuhkan penyerang Singaperbangsa, Andri di kotak terlarang.

Atas kemenangan yang diraih, CIP’S menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B. Fikri Ramdan Irsani dan kawan-kawan kalah selisih gol dari pemuncak klasemen PGT FC yang sukses mengalahkan Satara Barokah di hari dan stadion yang sama.

Sesuai jadwal, pada laga selanjutnya CIP’S akan ditantang Putra Pelangi di Stadion Anda S Dipura, Selasa (5/12/2017) pukul 14.00.

“Sebagai juara bertahan, partai pertama memberikan beban bagi para pemain kami, dan Singaperbangsa bermain cukup bagus. Tapi Alhamdulillah anak-anak mampu membuat gol di awal babak pertama sehingga mental pemain kembali meningkat. Tiga poin ini menjadi modal kami menghadapi laga selanjutnya,” ujar Pelatih CIP’S, Budi Santoso, kepada Karawangsport, Minggu (3/12/2017).

Manajer CIP'S, Anang Miharja. (Foto: Istimewa)
Terpisah, Manjaer CIP’S, Anang Miharja mengaku belum puas melihat permainan timnya meski mampu meraih tiga poin di laga perdana. Menurutnya, para pemainnya masih melakukan kesalahan dalam melakukan umpan.

“Tapi saya memaklumi karena ini laga perdana, jadi para pemain belum padu di lapangan. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kami bisa tampil lebih baik dan kembali meraih kemenangan, agar target bisa mempertahankan gelar juara semakin mudah direalisasikan,” katanya.

Seperti diketahui, CIP’S berhasil menjadi yang terbaik di kompetisi kasta teritnggi Askab PSSI karawang musim lalu setelah sukses mengalahkan Anker’83, 2-1 di partai final. Hebatnya, saat itu CIP’S meraihnya dengan status sebagai tim promosi. (ayi)
Gelandang bertahan CIP'S, Indra Maulana (merah) saat berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Singaperbangsa. (Foto: Ayi Purnama)
Hasil Pertandingan Divisi Utama, Minggu (3/12/2017)
Grup A
Anker'83 1-0 Pangkal Perjuangan
Grup B
CIP'S 2-1 Singaperbangsa
PGT FC 2-0 Satara Barokah
Grec Star 1-0 Kancil Mas
Sumber: Askab PSSI Karawang

Tidak ada komentar