Breaking News

Festival HUT SSB G.O.T 2017, Kancil Mas Kawinkan Gelar U-9 dan U-11

Kancil Mas U-11. (Foto: Istimewa)
SSB Kancil Mas Karawang berhasil mengawinkan gelar dalam Festival Sepakbola Usia Dini HUT SSB G.O.T I/2017. SSB yang bermarkas di Kampung Babakan Cianjur, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Karawang ini menjuarai dua dari tiga kategori yang dipertandingkan yaitu U-9 dan 11 tahun.

Seperti diketahui, Festival Sepakbola Usia Dini HUT SSB G.O.T I/2017 yang bergulir 23-24 Desember 2017 di Lapangan SDN Kalangsari 1, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, mempertandingkan tiga kategori yakni U-9 (18 tim), U-11 (24 tim) dan U-13 (24 tim).

Baca Juga Berita:

Dalam festival tersebut, Kancil Mas mengirimkan sembilan tim dengan rincian empat tim U-9 (Kancil Mas Little Boy, Kancil Mas Smart, Kancil Mas Great, Kancil Mas Strong), tiga tim U-11 (Kancil Mas Merah, Kancil Mas Putih, Kancil Mas Biru) dan dua tim U-13 (Kancil Mas Sprint, Kancil Mas Spartan).

Kancil Mas Smart U-9 dan Kancil Mas Merah U-11 mampu tampil apik dengan menjuarai masing-masing kategori.

Kancil Mas Smart U-9 keluar sebagai juara usai mengalahkan SSB Porsib Karawang 2-0 di final. Sebelumnya, tim yang dilatih Heri Pace ini tampil superior sejak fase penyisihan grup B dengan mempermalukan SSB Porsib Karawang 3-0, Permata Karawang 2-1, G.O.T Ibrahimovic Karawang 3-0 dan BMS Repsol A Bekasi 2-0.

Dalam babak delapan besar, Kancil Mas Smart menundukkan SSB Anker'83 Karawang 2-0. Skor yang sama tersaji saat SSB yang berdiri pada 2014 ini menyingkirkan SSB Aqua Haier Bekasi di semifinal.

Endang Wahyudin. (Foto: Ayi Purnama)
Sedangkan Kancil Mas Merah U-11 menjadi kampiun setelah menjungkalkan SSB Satria Bhadrika Karawang 3-2 di final melalui gol Taffarel, Radika dan Ananda nicole.

Sama halnya dengan U-9, tim yang diarsiteki Joko Subali ini tampil sempurna setelah berhasil menyapu seluruh laga dengan kemenangan sejak penyisihan Grup F dengan mengalahkan GSK Karawang 3-2 dan Bms Repsol Bekasi 4-1.

Kemenangan berlanjut saat menyingkirkan ssb GOT 1-0 di babak 16 besar, mengalahkan tim saudara Kancil Mas Putih 3-1 di delapan besar dan memperdaya SSB BSA Karawang 4-1 di semifinal.

Sementara itu, hasil kurang baik dipetik tim Kancil Mas U-13, dua tim yang menjadi wakil U-13 harus tersingkir di babak 16 besar dan perempat final.

"Alhamdulillah meski kami hanya menargetkan Kancil Mas Merah U-11, tapi U-9 mampu tampil luar biasa dengan trofi juara yang diraih. Selamat untuk tim Kancil Mas Merah U-11 dan Kancil Mas Smart U-9 atas prestasinya, semoga ini menjadi motivasi kami untuk tampil baik di kejuaraan bergengsi Aqua Danone Nations Cup 2018," ujar Ketua Umum SSB Kancil Mas Karawang, Endang Wahyudin, kepada Karawangsport, Kamis (28/12/2017). (ayi)
Kancil Mas U-9. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar