Breaking News

Gelar Liga Secara Rutin, Asprov PSSI Jabar Apresiasi Pengurus Askab PSSI Karawang

Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono (kanan), didampingi Ketua Umum Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda (kiri) dan Sekretaris Askab PSSI Karawang, Irwan Setiawan saat membuka Liga Askab PSSI Karawang 2017. (Foto: Ayi Purnama)
Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat (Jabar), Tommy Apriantono memberi apresiasi kepada pengurus Askab PSSI Karawang yang aktif melakukan pembinaan pemain dengan rutin menggelar Liga Askab PSSI Karawang setiap tahunnya.

“Askab PSSI Karawang di bawah pimpinan Pak Anda Suhanda memang luar biasa. Selain menggelar pembinaan pemain usia dini melalui Asskar (Asosiasi Sekolah Sepakbola Karawang), mereka juga rutin menggulirkan liga yang diikuti pemain-pemain U-21 seperti Divisi Utama, Divisi Satu dan Divisi Dua,” ujar Tommy Apriantono, kepada Karawangsport, usai membuka Liga Askab PSSI Karawang di Stadion Anda S Dipura, Kotabaru, Sabtu (2/12/2017).

Baca Juga Berita:

Menurut Tommy, program kerja yang dimiliki Askab PSSI Karawang tentunya sebuah langkah yang positif bagi kemajuan sepakbola Karawang khususnya, Jabar dan Indonesia secara umum.

“Dari kompetisi rutin seperti inilah diharapkan bisa muncul pemain-pemain berkualitas dari daerah yang nantinya bisa mengharumkan nama kota/kabupaten di ajang Porda, provinsi (PON) bahkan Indonesia (Timnas),” ucapnya.

Dijelaskan Tommy kompetisi rutin seperti Liga Askab PSSI Karawang belum bergulir secara menyeluruh di kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat. Oleh karena itu, ia berharap liga di Karawang bisa menjadi contoh bagi Askot/Askab yang ada di Jabar.

“Kami akan mendorong agar Askot/Askab lainnya yang ada di Jabar bisa mengikuti jejak Askab PSSI Karawang. Kami optimis, jika seluruh kota/kabupaten di Jabar bisa menggulirkan liga secara rutin, Jabar bisa menjadi kekuatan sepakbola Indonesia di masa depan,” jelas pria kelahiran Madiun tahun 1964 ini.

Mengenai bergulirnya liga, Tommy mengimbau agar seluruh elemen yang terlibat bisa menjunjung tinggi sportivitas. “Pemain harus bisa menghargai wasit, wasit bisa menjaga integritas, ofisial tim jangan memprovokasi pemain,” kata dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Divisi Utama musim ini diikuti sebanyak 13 klub antara lain CIP'S, Anker’83, Pangkal Perjuangan, Kancil Mas, PSD, Muara Gemilang, Grec Star, Jara FC, Singaperbangsa, PGT FC, Putra Pelangi, Cilamaya United dan Satara Barokah.

Sedangkan Divisi Satu dimeriahkan 15 klub yaitu Tunas Remaja, Metro FC, Ananda FC, Porka Jaya, Ansak FC, Kerabat FC, Tunas Muda, Bimantara, IKA Siper, Gress Blank FC, Laskar 99, Porgin, Perseto, Alpine United dan Persip 99.

“Divisi Utama kami bagi ke dalam dua grup, Divisi Satu tiga grup. Seluruh laga digelar di Stadion Anda S Dipura dan Lapang Sepakbola Alas Tua, Kotabaru. Untuk Divisi Dua insyaallah akan kami gelar setelah berakhirnya Divisi Utama dan Divisi Satu. Mudah-mudahan liga musim ini berjalan lancar dan memunculkan pemain-pemain berkualitas,” ucap Ketua Umum Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda, didampingi Sekretaris Irwan Setiawan dan Bendahara H. Eman Sulaeman. (ayi)

Tidak ada komentar