Breaking News

Uji Coba Januari 2018, Indonesia Dijadwalkan Duel dengan Kontestan Piala Dunia

Timnas Indonesia U-23. (Foto: Internet)
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Islandia dalam laga uji coba internasional. Pertandingan melawan kontestan Piala Dunia 2018 tersebut bakal digelar sebanyak dua kali Stadion Gelora Bung Karno.

Kepastian digelarnya laga tersebut diumumkan oleh PSSI dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/12/2017). Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marshal Mashita menjelaskan, Indonesia akan turun dengan dua tim berbeda di dua laga tersebut.

Baca Juga Berita:

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan diperkuat oleh sejumlah pemain yang merupakan pilihan masyarakat di Indonesia. Mereka bisa memilih pemain yang akan turun di laga tersebut melalui sebuah polling.

"Tim Indonesia yang tampil di tanggal 11 Januari adalah tim Indonesia Selection. Ini kebetulan akan buka polling rencananya di tanggal 12 Desember, di websitenya PSSI. Masyarakat bisa memilih siapa kira-kira yang memperkuat tim Indonesia Selection. Jadi pelatihnya pun bukan coach Luis Milla," ujar Marshal.

Lalu, yang kedua barulah Timnas Indonesia yang sebenarnya. Untuk pertandingan ini, PSSI memastikan bahwa Timnas U-23 yang akan berlaga di bawah asuhan Luis Milla. Timnas U-23 ini adalah tim yang disiapkan untuk Asian Games.

"Timnas yang tampil di tanggal 14 Januari adalah Timnas U-23 yang akan berlaga untuk Asian Games, plus pemain senior. Jadi memang laga tanggal 14 Januari adalah laga yang cukup menentukan karena kami mau belajar banyak dari Islandia. Islandia juga akan turun dengan kekuatan penuh, kecuali pemain-pemain yang akan berlaga di Premier League," katanya. (fit/asa)

Sumber: www.bola.net

Tidak ada komentar