Breaking News

Aqua DNC 2018, SSB KSS Wakili Karawang ke Tingkat Jawa Barat

SSB KSS sukses melaju ke tingkat Jawa Barat Aqua Danone Nations Cup 2018. (Foto: Istimewa)
SSB Karawang Soccer School (KSS) berhasil melaju ke tingkat Jawa Barat Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018. SSB yang berlatih di Lapang Moksen ini mewakili Karawang setelah menjuarai Wilayah Bekasi.

Dalam kejuaraan yang diikuti 165 tim yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta, di Lapangan Persebta dan BJS, Kabupaten Bekasi, 27-28 Januari 2018, SSB KSS lolos ke tingkat Jawa Barat bersama tujuh SSB lainnya untuk memenuhi delapan kuota yang tersedia dari Wilayah Bekasi.

Ketujuh SSB yang sama-sama menjadi jawara Wilayah Bekasi tersebut yaitu SSB Seroja (Karawang), SSB Karfas, SSB Bina Muda, SSB BSS-LFA (Kabupaten Bekasi), SSB Irpas Putra, SSB Beringin Pratama (Kota Bekasi) dan SSB Raja Elang (Purwakarta).

Kesuksesan SSB KSS menembus tingkat Jawa Barat sangat luar biasa. Bagaimana tidak, meski baru berusia satu bulan, SSB yang rutin berlatih setiap Senin, Rabu dan Jumat ini mampu mengalahkan SSB-SSB yang secara usia jauh lebih lama terbentuk.

Bermain di Lapang BJS, Sabtu (27/1/2018), SSB KSS tak sekalipun tersentuh kekalahan. Bersaing dalam babak penyisihan Grup C, tim yang dilatih Oktavianto, Aziz dan Ajri ini sukses menyingkirkan SSB Tajimalela Kota Bekasi dan SSB Putra Cabang Bungin Gold melalui undian setelah ketiga tim bermain imbang tanpa gol.

Skuat SSB KSS. (Foto: Istimewa)
Memasuki babak delapan besar, SSB KSS mulai menunjukan ketajamannya. SSB Garuda Muda Bekasi menjadi korban pertama yang merasakan keganasan Tafarel dan kawan-kawan setelah dipaksa menyerah 0-1.

Keperkasaan berlanjut saat memaksa SSB Maisa Bekasi mengubur mimpinya melaju ke tingkat Jawa Barat melalui drama adu penalti 3-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam waktu normal.

Tiket menembus tingkat Jawa Barat akhirnya digenggam usai menaklukkan SSB Putra Dewata Bekasi 2-0 dalam partai final.

“Sebagai pelatih kami sangat mengapresiasi atas pencapaian yang diraih. Apalagi keterlibatan kami dari awal hanya sebatas mencari pengalaman, karena SSB ini banyak dihuni pemain-pemain baru dengan usia SSB kuarang lebih satu bulan,” ujar Pelatih Oktavianto, kepada Karawangsport, Senin (29/1/2018)

Terpisah, Manajer SSB KSS, Saepul Bahri mengaku bangga. Ia menilai keberhasilan timnya ditunjang beberapa faktor seperti kerja keras anak-anak, kebersamaan di dalam dan luar lapangan dan dukungan dari orang tua.

“Kami tidak memasang target di tingkat JawaBarat nanti, tapi insya Allah akan berusaha maksimal untuk bisa menjadi yang terbaik,” katanya. (ayi)
Pemain SSB KSS foto bersama dengan tim pelatih, jajaran manajemen dan orang tua pemain. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar