Breaking News

Disdikpora Karawang Pantau Perkembangan Kelas Olahraga

Dra. Sitti Imas Massitoh saat melakukan monitoring kelas olahraga di SMPN 1 Karawang Barat. (Foto: Istimewa)
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang melaui Bidang Pemuda dan Olahraga melakukan monitoring kelas olahraga di enam SMP pada Januari 2018.

Monitoring mulai dilaksanakan saat mengunjungi SMPN 1 Banyusari dan SMPN 1 Lemahabang, Rabu (10/1/2018), berlanjut ke SMPN 1 Ciampel dan SMPN 1 Tirtamulya, Kamis (11/1/2018), SMPN 1 Cilebar, Jumat (12/1/2018) dan terakhir ke SMPN 1 Karawang Barat, Senin (15/1/2018).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Sitti Imas Massitoh, mengatakan, monitoring dilakukan untuk melihat perkembangan kelas olahraga selama satu semester berjalan.

Baca Juga Berita:

“Kelas olahraga di Karawang yang telah berdiri lama yaitu di SMPN 1 Karawang Barat. Sedangkan yang di lima sekolah lainnya baru dibentuk pada tahun ajaran 2017-2018. Oleh karena itu, kami ingin mengetahui langsung perkembangannya selama enam bulan ini,” ujar Sitti Imas Massitoh, kepada Karawangsport, Selasa (16/1/2018).

Dijelaskan Imas, kelas olahraga yang terdapat di enam sekolah saat ini baru menyediakan total dua hingga tiga cabang olahraga (cabor). Jenis-jenis cabor yang tersedia yaitu atletik, bola voli, gulat, dayung, bulutangkis, tenis meja dan bola basket.

“Jumlah siswa pada masing-masing kelas olahraga yaitu 32. Siswa kelas olahraga SMPN 1 Karawang Barat fokus dalam cabor atletik, bola voli dan gulat. SMPN 1 Ciampel dalam cabor dayung dan bulutangkis. SMPN 1 Tirtamulya miliki cabor bulutangkis dan bola voli. SMPN 1 Banyusari pada cabor bola voli dan tenis meja. SMPN 1 Lemahabang dalam cabor bola voli dan bola basket. Sementara SMPN 1 Cilebar bergelut dalam cabor bola voli dan tenis meja,” ucapnya.

Imas berharap, seluruh kelas olahraga yang ada di Karawang bisa terus eksis dan menjadi cikal bakal lahirnya atlet-atlet berkualitas yang bisa diandalkan Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan.

“Khususnya kejuaraan tingkat pelajar seperti O2SN, Popwilda, Popda dan kejuaraan lainnya. Lebih jauhnya kejuaraan level senior seperti Porda,” katanya. (ayi)
Saat monitoring di SMPN 1 Ciampel. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar