Breaking News

Dramatis, Perkesit FC Kalahkan Sacila FC 5-3

Skuat Perkesit FC. (Foto: Istimewa)
Perkesit FC sukses memenangkan laga perdananya saat berlaga di babak penyisihan Grup J Wilayah 2 Divisi Dua Liga Askab PSSI Karawang. Meski sempat tertinggal 1-3 di babak pertama, klub asal Kampung Sadang, Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, secara dramatis membalikan keadaan menjadi 5-3.

Dalam laga yang berlangsung di Lapang Sepakbola Gasbama, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Minggu (7/1/2018), Perkesit FC tertinggal di babak pertama setelah tiga pemain Sacila FC yaitu Sophi, M. Agni dan Dimas Perdian mencetak gol pada menit ke-12, 14 dan 23. Satu gol balasan Perkesit FC di babak pertama diceploskan Sahro menit ke-20.

Baca Juga Berita:

Tertinggal dua gol, Pelatih Perkesit FC, Runo langsung merespon di babak kedua dengan mengganti formasi dari 4-4-2 menjadi 4-3-3. Hasilnya, tim yang dimanajeri Wawan Tomod ini mampu tampil impresif dengan mencetak empat gol tambahan melalui Diki menit ke-37 dan 66, Candra menit ke-55 dan UU Wahyudin menit ke-60, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 5-3.

CEO Perkesit FC, Apep Aditya. (Foto: Istimewa)
Atas hasil tersebut, Perkesit FC saat ini berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Grup J Wilayah 2 dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Sacila FC harus puas menempati juru kunci.

Pada laga selanjutnya (terakhir), klub yang memiliki wadah pembinaan usia dini melalui SSB Krishna ini dijadwalkan menghadapi Rekos FC, Sabtu (13/1/2018). Jika kembali menang, otomatis Perkesit FC akan mewakili Grup J ke babak selanjutnya (18 besar). Pasalnya, hanya jura grup yang berhak meraih tiket lolos.

Kepala Dusun 03, Nano Karno. (Foto: Istimewa)
"Alhamdulillah, tiga poin di laga perdana bisa kami amankan meski harus dilalui secara dramatis. Mudah-mudahan di laga  selanjutnya saat bersua Rekos FC, kami juga bisa keluar sebagai pemenang, agar target awal lolos ke babak 18 besar bisa direalisasikan. Terima kasih kepada Kepala Desa Karangsinom Eneng Ahya, Kepala Dusun 03 Nano Karno, Ketua Karang Taruna Pendekar Aep Bebek dan masyarakat Desa Karangsinom yang selalu memberikan dukungan kepada Perkesit FC," ujar CEO Perkesit FC, Apep Aditya, kepada Karawangsport, Senin (8/1/2018). (ayi)
Skuat Perkesit FC. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar