Breaking News

Kalahkan HPPM, Pemkab Karawang Juara Piala Perbasi 2018

Tim basket Pemkab Karawang saat merayakan gelar juara. (Foto: Ayi Purnama)
Tim basket Pemkab Karawang meraih gelar juara Piala Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Karawang 2018 usai mengandaskan tim basket PT. Honda Precision Parts Manufacturing (HPPM) dengan skor 37-33.

Berlaga di Lapangan Basket Outdoor GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018) malam, skuat Pemkab Karawang harus bersusah payah untuk berada di tangga teratas kejuaraan antar Instansi dan PT tersebut.

Pertandingan berjalan seru dan ketet sejak quater pertama dimainkan. Bahkan, Pemkab Karawang sempat tertingal tiga poin pada quarter kedua. Sebelum akhirnya mengalahkan lawannya dalam babak pertambahan waktu.

Baca Juga Berita:

Pada quarter pertama, kedua tim bermain imbang 8-8. Pemkab Karawang harus rela tertinggal tiga poin pada quarter kedua dengan skor 14-17. Semangat dan kerja keras seluruh pemain Pemkab Karawang mampu membawa timnya bangkit pada quarter ketiga untuk mengakhiri skor sama kuat 27-27. Nilai imbang kembali terjadi pada quarter akhir (empat) yaitu 33-33.

Dengan skor tersebut, pihak panitia memberikan babak tambahan. Kesempatan ini tak disia-siakan tim yang dilatih Fahrul Rozi dengan mencetak empat poin tambahan sekaligus mengakhiri laga dengan skor 37-33.

Sebelum memenangkan laga final secara dramatis, Pemkab Karawang tampil perkasa sejak fase grup hingga semifinal. Tercatat, dalam babak penyisihan grup, tim yang dimanajeri Poltak Lumbantoruan ini mampu mengalahkan HPPM 32-19, YPMI 50-26 dan AHM 34-30.

Memasuki babak delapan besar, Pemkab Karawang sukses menyingkirkan KIIC 46-33. Keperkasaan berlanjut dalam babak semifinal dengan mempermalukan Kapal Api 38-21.

“Alhamdulillah target juara bisa tercapai. Ini hasil dari kerja keras tim,” ujar pelatih tim basket Pemkab Karawang, Fahrul Rozi, yang diamini Mahesa Agni (pemain), kepada Karawangsport, Minggu (28/1/2018).

Dihubungi terpisah, manajer tim basket Pemkab Karawang Poltak Lumbantoruan mengaku bersyukur bisa menjuarai Piala Perbasi Karawang 2018. Ia berharap, keberhasilan tersebut bisa menular dalam Porpemda Jabar 2018.

“Piala Perbasi Karawang ini menjadi salah satu ajang persiapan kami menghadapi Porpemda 2018. Mudah-mudahan dengan aktif mengikuti berbagai kejuaraan, kualitas permainan kami termasuk stamina bisa semakin meningkat, Dengan begitu target kami bisa meraih medali dalam Porpemda bisa direalisasikan,” ucapnya.

Selain melahirkan Pemkab Karawang sebagai juara antar Instansi dan PT, Piala Perbasi Karawang 2018 menghadirkan jawara-jawara lainnya yaitu SMPN 5 Karawang (juara antar SMP kategori putra), SMPN 1 Kotabaru (juara antar SMP kategori putri), SMK Texar (juara Divisi Satu kategori putra), SMAN 1 Jatisari (juara Divsi Satu kategori putri) dan SMAN 5 Karawang (juara Divisi Utama kategori putra dan putri).

“Selamat kepada tim-tim peraih juara. Khusus dengan rutinnya menggelar Divisi Satu dan Divisi Utama Perbasi Karawang, kami berharap banyak pemain-pemain berkualitas yang muncul dan nantinya bisa kami persiapkan menghadapi berbagai kejuaraan,” kata Ketua Perbasi Karawang, Hanafi. (ayi)

Tidak ada komentar