Breaking News

11 Atlet Karawang Jalani Pelatnas Asian Games 2018

Pelatih anggar Karawang Andi Sukmawan (tengah) bersama atlet Dennis Ariadinata Satriana dan Ihsan Ariesda Solihin. Ketiganya masuk tim Pelatnas Asian Games 2018. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Sebelas atlet asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berpeluang tampil dalam hajatan akbar olahraga  se-Asia, Asian Gams 2018, yang akan digelar di Indonesia mulai Agustus hingga September mendatang. Saat ini, ke-11 atlet tersebut sedang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas). 

Ketua Umum KONI Karawang Sayuti Haris, melalui Sekretaris Umum Joni Heru, mengatakan, ke-11 atlet yang masuk tim pelatnas berasal dari empat cabang olahraga (cabor), yaitu anggar (2), judo (6), dayung (2) dan sepatu roda (1).

Untuk atlet anggar, lanjut Joni, tercatat ada nama Dennis Ariadinata Satriana dan Ihsan Ariesda Solihin. Judo diwakili Bayu Febrian Rahma, Anggun Nurajijah, Mutiara Amanda, Billy Sugara, Imam Maulana dan Dhiva Alfais. Melani dan Arfan mengisi daftar atlet dayung. Sedangkan atlet sepatu roda adalah Salma Niluh Heryadie.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Karawang, Joni Heru. (Foto: Istimewa)
"Khusus atlet judo, mereka akan turun di Asian Games dalam cabor yang berbeda yaitu sambo (Anggun Nurajijah, Mutiara Amanda, Imam Maulana) dan kurash (Bayu Febrian Rahma, Billy Sugara dan Dhiva Alfais)," ujar Joni Heru, kepada Karawangsport, Rabu (18/5/2018).


Dua Pelatih
Selain atlet, Joni menjelaskan, terdaftar dua pelatih yang masuk tim pelatnas. Yaitu Yedhi Heryadie (pelatih sepatu roda) dan Andi Sukmawan (pelatih anggar).

"Tentunya kami sangat bangga dengan masuknya atlet dan pelatih asal Karawang ke tim pelatnas Asian Games. Ini membuktikan atlet dan pelatih Karawang berkualitas. Khusus atlet, semoga bisa memberikan yang terbaik dengan menyumbangkan medali untuk Indonesia, dan mereka juga yang nantinya kami harapkan mampu meraih emas di Porda Jabar 2018," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar