Breaking News

KONI Karawang Siapkan 245 Atlet Hadapi Porda Jabar 2018

Ketua Umum KONI Karawang, Sayuti Haris (kanan) dan Sekretaris Umum KONI, Joni Heru. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang menyiapkan 245 atlet untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018 yang akan digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober mendatang.

“Seluruh atlet yang disiapkan adalah yang memenuhi kriteria yang telah KONI tentukan,” ujar Ketua Umum KONI Karawang Sayuti Haris, melalui Sekretaris Umum KONI Joni Heru, kepada Karawangsport, Kamis (24/5/2018).

Dijelaskan Joni, jumlah atlet yang disiapkan berasal dari 23 cabang olahraga (cabor). Yaitu judo (22), sepatu roda (16), anggar (24), kempo (13), biliar (8), dayung (41), pencak silat (6), cricket (22), tinju (2), hockey (12), tenis meja (6), tenis lapangan (4), panjat tebing (11), gulat (5), golf (5), angkat berat, binaraga dan angkat besi (5), karate (6), renang indah (8), tarung derajat (3), atletik (9), balap motor (4), bulutangkis (4) dan menembak (9).

"Saat ini mereka sedang menjalani Pelatkab (Pemusatan Latihan Kabupaten) yang dimulai sejak April hingga September mendatang," ucapnya.

Selain atlet, KONI juga menetapkan 54 pelatih yang akan menangani atlet selama Pelatkab dan Porda. Cabor anggar memiliki jumlah pelatih terbanyak yaitu 6. Diikuti dayung (5), judo (4), cricket (4), sepatu roda (2), hockey (2), menembak (2), golf (2), biliar (2), tenis meja (2), panjat tebing (2), karate (2), pencak silat (2), atletik (2), kempo (2), angkat berat, binaraga dan angkat besi (2), renang indah (2), tarung derajat (2), gulat (2), tinju (2), tenis lapangan (1), balap motor (1) dan bulutangkis (1).

"Mudah-mudahan seluruh cabor bisa berlatih secara optimal sesuai jadwal dan program yang telah mereka susun, agar menghadapi Porda nanti benar-benar siap. Tim Dalwas juga diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat melakukan monitoring terhadap cabor-cabor," harapnya.


Diansuransikan
Untuk melindungi atlet dan pelatih, KONI Karawang juga telah mendaftarkan atlet dan pelatih dalam asuransi jiwa selama menjalani Pelatkab dan berlaga di Porda.

"Asurasi ini untuk menjamin jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berlatih maupun bertanding. Selain itu, kami berharap dengan adanya asuransi, seluruh atlet bisa berlatih secara sungguh-sungguh tanpa ada rasa khawatir, sehingga bisa fokus untuk mewujudkan target di Porda. Tapi kami juga tentunya tidak menginginkan hal buruk tejadi terhadap atlet maupun pelatih. Semoga semuanya selalu ada dalam lindungan Tuhan dan diberikan kesehatan," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar