Breaking News

Jelang Popda 2018, Tim Voli Pasir Karawang Jadwalkan Gelar TC di Bekasi

Pelatih tim bola voli pasir Karawang, M. Waluyo (kiri) bersama kedua atletnya. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Menghadapi gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat, tim bola voli pasir putra Kabupaten Karawang berencana menggelar pemusatan latihan (TC) di Kabupaten Bekasi.

"Ya, mulai akhir Juni atau awal Juli atlet-atlet kami akan diikutsertakan dalam TC di Kabupaten Bekasi. TC akan berlangsung hingga menjelang Popda bergulir," ujar pelatih tim bola voli pasir putra Karawang, M. Waluyo, kepada Karawangsport, Kamis (31/5/2018).

Dikatakan Waluyo, saat TC nanti timnya tak hanya akan fokus berlatih. Akan tetapi, atlet-atletnya akan menjalani laga uji coba dengan tim tuan rumah dan Kabupaten Subang.

"Jadi, dua atlet kami (Ikhlas Rahmatio/SMAN1 Klari dan Ahmad Iksan Suhada/SMAN 1 Cilamaya) tak hanya diasah kemampuannya saja, tapi mental bertandingnya juga," ucapnya.


Terkendala Sarana
Lebih lanjut, Waluyo menjelaskan, timnya terpaksa menjadwalkan menggelar TC di luar daerah. Pasalnya, di Karawang belum tersedia lapangan bola voli pasir yang memadai.

"Venue yang berlokasi di Sport Hall Adiarsa juga tidak mendukung untuk kami berlatih. Selama ini kami terpaksa bergabung dengan tim bola voli putra indoor dalam proses latihan," jelas pelatih yang menjabat juga sebagai ketua harian PBVSI Karawang ini.

Waluyo berharap, dengan menggelar TC nanti tim bola voli pasir putra bisa lebih siap bersaing dengan kota/kabupaten lain dalam ajang Popda.

"Popda tahun ini menjadi keterlibatan pertama bagi tim bola voli pasir Karawang. Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal. Dan ke depannya bola voli pasir bisa berkembang di Karawang," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar