Breaking News

Kabid Pemuda dan Olahraga Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Produktif

Kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda produktif. (Foto: Ayi Purnama)
Karawang, Karawangsport
Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Sitti Imas Massitoh menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Produktif di gedung Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tunas Bangsa, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, 4-13 Juni 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikpora bekerjasama dengan KNPI (Komite Pemuda Nasional Indonesia) dan LKP Tunas Bangsa ini merupakan pilot project Kabid Pemuda dan Olahraga dalam rangka memenuhi tugas Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpin (Diklatpim) tingkat III angkatan I tahun 2018.

"Setiap peserta Diklatpim tingkat tiga harus membuat program yang inovatif. Oleh karena itu saya menggelar kegiatan ini," ujar Sitti Imas Massitoh, kepada Karawangsport, Senin (4/6/2018).

Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Selama ini, kata Imas, pelatihan kewirausahaan pemuda yang digelar Bidang Pemuda dan Olahraga hanya sebatas pada proses pelatihannya saja. Melalui pilot project ini, lanjut dia, peserta pelatihan kewirausahaan pemuda bisa terus dibina hingga benar-benar menjadi pelaku wirausaha.

"Jadi mulai tahun depan, para peserta juga tidak sebatas menjalani pelatihan, tapi akan diikutsertakan dalam magang. Kami juga akan mengadakan kerjasama dengan Dinas Koperasi. Peserta yang mengikuti pelatihan yang kami gelar nantinya akan kembali menjalani pelatihan di Dinas Koperasi. Setelah memiliki skill, selanjutnya mereka akan diberikan bantuan dana agar benar-benar terjun langsung menjadi pelaku wirausaha," ucapnya.

Dengan demikian, Imas optimistis, tujuan membangun Karawang dengan menjadikan pemuda hebat dan produktif yang memiliki keahlian dalam berwirausaha, serta menjadikan pengusaha muda yang kompetebel, berwawasan dan mandiri dalam menghadapi persaingan usaha bisa terealisasi.

"Mudah-mudahan program inovasi ini bisa kami realisasikan tahun depan" katanya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda produktif 2018 menyajikan materi pelatihan desain grafis. Pematerinya yaitu dari Disdikpora, KNPI dan LKP Tunas Bangsa. Sedangkan sepuluh peserta yang terlibat berasal dari Kecamatan Telagasari. (ayi)

Tidak ada komentar