Breaking News

FLS2N Tingkat Provinsi, SMPN 3 Karawang Barat Targetkan Juara Bernyanyi Solo

Nisrina Arija (tengah) bersama Kepala SMPN 3 Karawang Barat, R. Darajat Syafei S dan guru. (Foto: Ayi Purnama)
SMPN 3 Karawang Barat termasuk salah satu sekolah yang sukses mengirimkan perwakilannya berlaga di Festival Lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat. Kendati harus bersaing dengan perwakilan kota/kabupaten se-Jabar, Sekolah yang dipimpin R. Darajat Syafei S ini membidik gelar juara.

Keberhasilan SMPN 3 menembus tingkat provinsi diraih setelah siswa kelas VII J, Nisrina Arija keluar sebagai juara FLS2N tingkat Kabupaten Karawang cabang lomba bernyanyi solo. Dalam festival yang digelar Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang pada April 2018, Nisrina mengalahkan puluhan peserta lainnya.

"Insyaallah, saya targetkan juara. Mohon doanya saja agar saya bisa mencapainya," ujar Nisrina Arija, kepada Karawangsport, Senin (25/6/2018).

Target yang diusung putri yang terlahir dari pasangan Sopandi dan Susilawati ini diamini R. Darajat Syafei S. Menurutnya, target tersebut bukan hal mustahil untuk direalisasikan, pasalnya Nisrina memiliki kualitas dan pengalaman berlaga di provinsi sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Sejak masih SD Nisrina rutin menembus tingkat provinsi, bahkan pernah menempati  posisi dua. Mudah-mudahan dalam festival yang rencananya akan digelar Juli mendatang, bisa mengharumkan nama Karawang," ucap R. Darajat Syafei S.

Kepala SMPN 3 Karawang Barat, R. Darajat Syafei S (kanan) bersama guru dan siswa berprestasi. (Foto: Istimewa)
Selain mampu menjuarai FLS2N tingkat kabupaten dan menembus provinsi, sekolah yang beralamat di Jalan Tampomas 2 Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat ini sukses meraih beberapa piala dan penghargaan bergengsi pada April hingga Mei 2018.

Yaitu juara 2 seleksi siswa SMP berprestasi Karawang (M. Diovano Arsha), juara 3 seleksi guru SMP berprestasi Karawang (Nurhasanah), juara 3 OGN SMP mata pelajaran Bahasa Indonesia (Septa Arfina), juara 3 OGN SMP mata pelajaran IPA (Dian Sopia Mudiany), juara  mula I LPBB tingkat SMP, juara 3 02SN tingkat Karawang cabor bulutangkis (Septi Sulistiana), juara 3 nasional lomba musik angklung padaeng X, juara 2 FLS2N cabang lomba tari tradisional tingkat Karawang, juara harapan I desain poster FLS2N Karawang, serta meriah 2 emas dan 1 perak IOS JKTC 2018 cabor pencak silat. (ayi/dea)

Tidak ada komentar