Breaking News

Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara, Atlet KISS Antarkan Jabar Raih Juara Umum

Atlet-atlet KISS Karawang sukses mengantarkan Jawa Barat juara umum. (Foto: Istimewa)
Atlet-atlet klub sepatu roda King Inline Skate Singaperbangsa (KISS) Karawang sukses mengantarkan kontingen Jawa Barat meraih juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Ibu Negara 2018.

Jawa Barat unggul dari dua provinsi pesaing terdekat yaitu tuan rumah Jawa Timur yang meraih 16 emas, 23 perak, 11 perunggu dan Jawa Tengah yang menorehkan 13 emas, 18 perak, 21 perunggu.

Dalam kejuaraan yang digelar di Lintasan Sepatu Roda Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 5-8 Juli 2018, atlet-atlet yang dilatih Yedhi Heryadie dan Syeli Fajri Isnayni ini menyumbangkan medali terbanyak yaitu 29 medali (20 emas, 6 perak dan 3 perunggu) dari total 55 medali (26 emas, 15 perak dan 14 perunggu) yang dibawa pulang tim Jawa Barat.

Medali emas dicatatkan Muhamad Rizky Aprillian (2), Muhamad Nufail Akhtar (2), Dela Anjani Ningsih (1), Egalit Freya Fabian (1), Alfalah Triedyatama (2), Fathyaluhnik Heryadie (2), Ladynka Marsyahrani Arifin (1), Sheilla Mafitra Dewi (2) dari nomor perorangan. 7 emas lainnya diraih dari nomor relay oleh Muhamad Rizky Aprillian dan  Arief Rohman (1), Muhammad Dzaki Heryadie dan Muhamad Nufail Akhtar (1), Dela Anjani Ningsih (1), Alfalah Triedyatama (1), Syifa Maulidiya (1), Daffa Fauzan Althof (1) serta Ladynka Marsyahrani Arifin dan  Fathyaluhnik Heryadie (1).

Perak dibukukan Arief rohman (1), Muhammad Dzaki Heryadie (1), Dela Anjani Ningsih (1), Egalit freya fabian (1), Ladynka Marsyahrani Arifin (1) dari nomor perorangan, serta Sheilla Mafitra Dewi dan Trianinda Setio Palupi (1) dari relay.

Sedangkan tiga perunggu diperoleh Arief rohman (1), Syifa Maulidiya (1) pada nomor perorangan dan Nabila Haifa Abiyyah (1) dari nomor relay.

"Alhamdulillah puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala karunia-Nya yang telah memberikan  kemenangan ini. Ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada orang tua atlet yang sudah banyak berkorban waktu, tenaga dan materi untuk keberhasilan anak-anaknya, kepada pelatih Kak Yedhi dan Kak Syeli yang menjadikan anak-anak KISS terus meningkat menjadi atlet andal, serta kepada Pak Dadang S Muchtar selaku ketua Porserosi Karawang dan juga KONI yang selalu mendukung atlet kami. Semoga mereka bisa mempertahankan prestasinya termasuk membawa harum Karawang di Porda Jawa Barat tahun ini. Terus berlatih dan semangat meski sudah sering menjadi juara di setiap lomba yang diikuti," ujar Ketua Umum KISS Karawang, Epi Sopiah, kepada Karawangsport, Rabu (11/7/2018).

Dihubungi terpisah, Syeli Fajri Isnayni yang juga turun sebagai tim pelatih kontingen Jawa Barat di Piala Ibu Negara mengaku senang dan bangga timnya bisa kembali meraih juara umum. Dikatakannya, keberhasilan tahun ini menjadikan Jawa Barat mampu mempertahankan gelar juara sekaligus mencetak hattrick juara.

"Terima kasih kepada atlet-atlet KISS yang selalu ikut berpartisipasi membawa Jawa Barat menjadi yang terdepan di Piala Ibu Negara," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar