Breaking News

Memperebutkan Piala Iyus Suryana, Kompetisi Antar SSB U-16 Karawang Resmi Dibuka

Pertandingan Benpica Karawang vs Arepa Subang. (Foto: Ayi Purnama)
Karawang, Karawangsport
Kompetisi antar SSB U-16 Kabupaten Karawang 2018 resmi dibuka, Sabtu (14/7/2018). Tahun ini, kejuaraan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, dan memperebutkan Piala Iyus Suryana berlangsung di Lapang Sepakbola “Banteng” Manggungjaya, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Jawa Barat.

Ketua Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda, didampingi Ketua Asskar, Andi Rojali, dan Ketua Umum Panitia Pelaksana, H. Bayu Gunawan, membuka langsung kompetisi yang diikuti sebanyak 22 tim dengan melakukan tendangan pertama di tengah lapangan.

Pertandingan yang mempertemukan penghuni Grup A antara Benpica Karawang dengan Arepa Subang menjadi laga pembuka kompetisi. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Benpica dengan skor tipis 1-0.

“Alhamdulillah, pembukaan berjalan lancar. Insya Allah kompetisi ini akan berlangsung hingga September mendatang, karena pertandingan hanya digelar Sabtu dan Minggu setiap pekannya,” ujar Ketua Umum Panitia Pelaksana, H. Bayu Gunawan, diampingi Ketua Pelaksana, Watna, Bendahara, Udin, dan Sekretaris, Doni Hartono, kepada Karawangsport, Sabtu (14/7/2018).

Dari kanan: Hasan Zepo (Kasi Pemerintahan Desa Manggungnya), Andi Rojali (Ketua Asskar), H. Bayu Gunawan (Ketua Umum Panpel) dan Watna (Ketua Pelaksana). (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan H. Bayu, 22 tim peserta berasal dari beberapa kota/kabupaten di Jawa Barat. Yaitu Karawang (15 tim), Subang (3), Purwakarta (3) dan Indramayu (1). Setiap tim, lanjut dia, terlebih dulu menjalani babak penyisihan grup.

"Kami membaginya ke dalam tujuh grup dengan dihuni tiga dan empat tim. Nantinya juara Grup A hingga F serta juara dan runner up Grup G berhak melaju ke babak delapan besar. Juara satu hingga tiga bersama pada akhir kompetisi akan mendapatkan piala, paiagam dan uang pembinaan, serta piala dan uang kadeudeuh bagi top skor,” ucapnya.

Ketua Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda saat menendang bola sebagai tanda dibukanya kompetisi. (Foto: Ayi Purnama)
Kepala Desa Manggungjaya, Didi Sukardi, melalui Kasi Pemerintahan, Hasan Zepo, mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Ia mengajak agar seluruh tim bisa menjunjung sportivitas, menjaga keamanan dan ketertiban baik di dalam maupun luar lapangan.

"Meski sarana kurang memadai, mari kita pertontonkan pertandingan yang menarik dengan penuh kekeluargaan. Insya Allah tahun depan kami dari pemerintah desa akan berusaha melakukan pembenahan lapangan, tentunya kami juga berharap adanya bantuan dari pihak pemerintah daerah. Doakan saja, karena dengan lapangan yang memadai akan lebih memudahkan kita dalam melakukan pembinaan,” katanya.

Panitia dan wasit saat foto bersama. (Foto: Ayi Purnama)
Ketua Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda, melalui Ketua Asskar, Andi Rojali, mengapresiasi atas terlaksananya kompetisi U-16 yang digelar Academy Cilamaya United bekerjasama dengan Pemerintah Desa Manggungjaya.

"Terima kasih kepada panitia yg menggelar kompetisi U-16. Ini menjadi wadah pemain-pemain U-16 untuk menyalurkan bakatnya. Mudah-mudahan dengan adanya event ini bisa menjadi jembatan bagi para pemain untuk bisa berkompetisi ke level yg lebih tinggi seperti kompetisi Askab PSSI Karawang (khusus pemain Karawang), bahkan di level nasional seperti liga tiga, liga dua dan liga satu Indonesia," ucapnya. (ayi)

Berikut Tim Peserta Kompetisi Antar SSB U-16 Karawang 2018: Arepa Subang, Benpica Karawang, Propelat Junior Karawang, Harko Raya Indramayu, Singaperbangsa Karawang, PSM Karawang, Putra Walet Subang, Gasbama Karawang, Cibalongsari Putra Karawang, Cendrewasih Purwakarta, Perseba Karawang, Alpine United Karawang, Bi-Zone Purwakarta, Percita Karawang, Kancil Mas Karawang, Gema Subang, Chelections United Karawang, Ananda Karawang, Garda Primavera Purwakarta, Galaxi Karawang, Pangkal Perjuangan Karawang dan Cilamaya United Karawang.
Skuat Benpica Karawang. (Foto: Ayi Purnama)

Skuat Arepa Subang. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar