Breaking News

Pemanasan Jelang Popda, Tim Voli Putri Raih Tiga Kemenangan Uji Coba

Pelatih tim bola voli putri Karawang, Pupung Saepulah (kelima dari kiri) bersama timnya. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Tim bola voli putri Kabupaten Karawang mampu meraih tiga kemenangan dalam pertandingan uji coba jelang berlaga digelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2018.

Tak hanya dengan tim lokal Karawang, kemenangan juga diperoleh saat menghadapi tim luar daerah. Baraya dan HK menjadi dua tim lokal yang ditaklukkan dengan skor masing-masing 3-1 dan 3-0. Sedangkan Jakarta Timur merupakan tim voli luar daerah yang menjadi korban setelah dipaksa menyerah 3-2.

"Pada Juli ini sebenarnya kami menjalani lima kali uji coba, tiga kali dengan tim lokal dan dua kali tim luar. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan," ujar pelatih tim bola voli putri Popda Karawang, Pupung Saepulah, didampingi Asisten Pelatih Tresna dan Agus, kepada Karawangsport, Senin (23/7).

Tim bola voli putri Karawang. (Foto: Istimewa)
Kendati berhasil mencatatkan tiga kemenangan, Pupung mengatakan, bukan hasil akhir yang menjadi tujuan timnya menjalani uji coba. Tapi seberapa jauh atlet-atletnya mampu mengaplikasikan hasil latihan dalam pertandingan.

"Jadi kami bisa melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada. Serta uji coba tersebut kami maksudkan juga untuk meningkatkan mental bertanding anak-anak," ucapnya.

Dengan menyisakan waktu 6 hari lagi jelang keberangkatan pada 29 Juli mendatang, Pupung menegaskan timnya akan fokus menajamkan strategi bertanding.

"Kami masih memiliki waktu untuk mematangkan tim melalui proses latihan. Mudah-mudahan di Popda nanti kami bisa memberikan yang terbaik untuk Karawang dengan menyumbangkan medali. Syukur-syukur emas seperti yang kami persembahkan saat Popwilda 2017," katanya.

Tim voli putri Karawang yang digawangi Namira, Shella Zelviana, Giani Salsa Nabila, Ninda Dwi Antika, Widya Gustiani, Shafira Nurfadia, Amprita Siti N, Mutia Rosma A, Syaukani Akmalia Z, Theresia, Kastiah dan Fani Senia Nursanti memang tampil perkasa saat berlaga di gelaran Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat yang berlangsung di Kota Cimahi pada Mei 2017. Saat itu, Shafira dan kawan-kawan sukses meraih emas setelah mengalahkan seluruh lawannya. (ayi)

Tidak ada komentar