Breaking News

Popda Jabar 2018 Cabor Dayung, 83 Atlet Bersaing di Situ Cipule Karawang

Alia Maedina (kanan) saat memimpin acara technical meeting. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Sebanyak 83 atlet dayung yang berasal dari 12 kota/kabupaten akan bersaing dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat (Jabar), di Situ Cipule, Karawang, 31 Juli hingga 2 Agustus 2018.

Ketua Panitia Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Popda, Alia Maedina, mengatakan, 12 kota/kabupaten yang terlibat yaitu Kota Bandung (2 atlet), Kabupaten Bogor (9), Kabupaten Bandung (8), Kabupaten Bandung Barat (12), Kabupaten Purwakarta (16), Kota Cimahi (5), Kota Depok (2), Kabupaten Karawang (10), Kabupaten Indramayu (6), Kabupaten Garut (5), Kabupaten Subang (6) dan Kabupaten Ciamis (2).

"Mereka akan memperebutkan total 33 medali yang terdiri dari 11 emas, 11 perak dan 11 perunggu dari nomor canoeing dan rowing. Mudah-mudahan pertandingan yang akan menggunakan peraturan internasional bisa berjalan lancar hingga hari terakhir," ujar Alia Maedina, usai acara technical meeting, kepada Karawangsport, Senin (30/7/2018).


Raih Emas
Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Sitti Imas Massitoh, berharap tim dayung Karawang yang menurunkan 10 atlet terbaiknya bisa meraih medali emas dalam Popda tahun ini.

"Pelaksanaan cabor dayung di Cipule tentunya menjadi keuntungan bagi atlet-atlet kami. Semoga tim dayung Karawang bisa memanfaatkannya dengan meraih emas. Sehingga prestasi tim dayung bisa meningkat dari pencapaian sebelumnya yaitu dua perak dan dua perunggu," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar