Breaking News

Capaska Karawang Intensif Jalani Latihan

Risman Maulana. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Calon Paskibraka (Capaska) Kabupaten Karawang intensif menjalani latihan menyambut perayaan HUT ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Ketua Umum Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Karawang, Risman Maulana, mengatakan, sebanyak 50 Capaska (25 putra dan 25 putri) rutin berlatih setiap hari di Lapangan Karangpawitan dan Halaman Sekretariat PPI di Komplek Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

"Selain Capaska Karawang, ada satu Paskibraka Jawa Barat yang ikut berlatih bersama hingga satu Agustus mendatang. Ia adalah Hanifah Indriani siswi SMKN 1 Karawang yang berhasil lolos seleksi di tingkat Jawa Barat pada Mei lalu," ujar Risman Maulana, kepada Karawangsport, Rabu (11/7/2018).

Capaska Karawang saat menjalani camping ground. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Risman, proses latihan  sudah mulai dilakukan sejak Maret lalu. Capaska yang terlibat merupakan hasil seleksi yang digelar pada awal 2018.

"Puncaknya akan kami gelar pemusatan latihan bagi Paskibraka mulai 4 hingga 18 Agustus mendatang," ucapnya.

Selain meningkatkan kemampuan melalui proses latihan rutin, Risman mengungkapkan, para Capaska juga diasah mental dan kemandiriannya dengan kegiatan camping ground di Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 30 Juni hingga 1 Juli 2018.

"Mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal, tim Paskibraka Karawang bisa melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal pada upacara bendera 17 Agustus nanti," katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar