Breaking News

Diikuti 8 Tim Peserta, Open Turnamen U+40 Paris Cup Meriah

Pertandingan final antara B2R vs Batavia. (Foto: Ayi Purnama)
Karawang, Karawangsport
Open Turnamen Bola Voli Paris Cup 2018 yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Parisdo, Kampung Parisdo, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/8/2018) berjalan meriah.

Selain diikuti delapan tim peserta, turnamen yang khusus melibatkan U+40 ini mempertontonkan kehebatan mantan atlet-atlet nasional yang memperkuat sejumlah tim. Kemeriahan semakin lengkap dengan adanya antusiasme masyarakat Kampung Parisdo yang memadati pinggir lapangan.

Panitia turnamen. (Foto: Ayi Purnama)
Penanggung jawab turnamen, Abdul Aziz, didampingi ketua panitia turnamen, Yaya Sugita, panitia, Winta dan Yoyon, mengatakan, turnamen yang memberlakukan sistem gugur digelar dalam rangka meresmikan Lapangan Bola Voli Parisdo dan merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Turnamen ini juga menjadi ajang hiburan akhir pekan bagi warga Kampung Parisdo," ujar Abdul Aziz, kepada Karawangsport, Minggu (26/8/2018).

Tim juara B2R. (Foto: Ayi Purnama)
Mengenai 8 tim peserta yang terlibat, Aziz menjelaskan, berasal dari tiga daerah yaitu Karawang (King Master, Paris, Batavia, CKM, Remako dan Bravo), Bandung (B2R) dan Bekasi (Joker).

"Pada akhir kejuaraan, B2R keluar sebagai juara usai mengalahkan Batavia di partai final. Kedua tim tersebut berhak mendapatkan piala, piagam dan uang," ucapnya.

Abdul Aziz. (Foto: Ayi Purnama)
Aziz mengungkapkan, dengan suksesnya penyelenggaraan turnamen U+40, pihaknya berencana menggelar open turnamen putra bebas usia pada Oktober mendatang.

"Mudah-mudahan nanti lebih meriah lagi dengan banyaknya tim-tim asal kota/kabupaten lain yang terlibat," katanya.


Ketua Harian PBVSI Karawang, Waluyo (kanan) bersama timnya (Batavia) yang menyabet juara 2. (Foto: Ayi Purnama)
Lahir Atlet Berkualitas
Dihubungi terpisah, Ketua Harian PBVSI Kabupaten Karawang, Waluyo, menyambut baik atas dibangun dan diresmikannya Lapangan Bola Voli Parisdo. Ia berharap, dengan adanya lapangan tersebut akan lahir atlet-atlet berkualitas di masa depan.

"Apalagi nanti akan digelar open turnamen bebas usia. Tentunya kami harapkan banyak atlet muda Karawang terlibat yang nantinya bisa menjadi aset untuk kemajuan bola voli Karawang," ucapnya. (ayi)

Tidak ada komentar