Breaking News

Juarai PAJL dan GEAS 2018, SSB Kancil Mas Wakili Regional Karawang ke Tingkat Nasional

Kancil Mas Merah peraih juara GEAS regional Karawang. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
SSB Kancil Mas Karawang berhak mewakili regional Karawang berlaga dalam kejuaraan PAJL (Putra Arisa Junior League) U-11 dan GEAS (Group Event Antar SSB) U-11 tingkat nasional pada Agustus 2018.

Keberhasilan tersebut diperoleh SSB yang berdiri pada 2014 setelah menjadi kampiun di tingkat regional Karawang.

Dalam PAJL regional Karawang yang berlangsung di Lapang Tunas Pupuk Kujang, 5 Mei 2018, SSB Kancil Mas keluar sebagai juara setelah mampu bersaing dengan 15 tim lainnya yang berasal dari Karawang, Jakarta, Bogor, Subang dan Purwakarta. Di partai final, SSB Kancil Mas menundukkan SSB Mahesa Subang 2-1.

Sedangkan dalam turnamen GEAS regional Karawang, SSB yang beralamat di Kampung Babakan Cianjur, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat ini sukses mendapatkan tiket ke tingkat nasional setelah tampil perkasa meski bersaing dengan 20 tim asal Karawang, Purwakarta dan Subang. SSB Kancil Mas akan didampingi SSB KSS Karawang yang menjadi runner up setelah dikalahkan dengan skor tipis 1-0 dalam laga final di Lapang Moksen Karawang, Minggu (29/7/2018).

Kancil Mas Smart berhasil menempati posisi tiga bersama. (Foto: Istimewa)
Tak hanya berhasil mengantarkan tim Kancil Mas Merah yang diperkuat pemain-pemain U-11 ke tangga juara. SSB Kancil Mas juga mampu mendominasi GEAS regional Karawang dengan menempatkan Kancil Mas Smart yang diperkuat pemain-pemain U-10 dan dilatih Heri Pace di posisi tiga bersama dengan SSB Tunas Pupuk Kujang.

"Alhmdullilah dengan adanya dua turanamen tersebut menjadi barometer kualitas pemain kami, sekaligus menjadi bahan evaluasi pelatih untuk membina dan melatih pemian menjadi lebih baik lagi dan berkembang. Dua prestasi yang kami raih berkat kerjasama semua official tim dan orang tua sehingga pemain bisa menampilakan permainan yang terbaik," ujar Pelatih SSB Kancil Mas Karawang U-11, Mamat Solihin, kepada Karawangsport, Selasa (31/7/2018).


Mengharumkan Karawang
CEO SSB Kancil Mas Karawang, Endang Wahyudin, mengaku bangga atas keberhasilan timnya mewakili dua event bergengsi ke tingkat nasional.

"Luar biasa, ini adalah berkah buat SSB Kancil Mas Karawang. Mudah-mudahan di dua turnamen ini kami bisa mengharumkan nama Karawang dengan meraih prestasi di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta (GEAS) dan Semarang (PAJL)," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar