Breaking News

Karawang Runner Up Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Jabar

Kabid Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Kabupaten Karawang, Dra. Sitti Imas Massitoh (kanan) bersama tim cabor terompah panjang. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Tuan rumah Kabupaten Karawang menjadi runner up Invitasi Olahraga Tradisional pelajar SD tingkat Jawa Barat 2018. Pada hasil akhir perolehan medali, Karawang mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 1 juara harapan.

Karawang mengungguli 23 kota/kabupaten peserta lainnya, termasuk Kota Cimahi (1 emas dan 1 perak) yang berada di peringkat tiga. Kota Pangkal Perjuangan ini hanya kalah dari Kabupaten Pangandaran yang menasbihkan diri sebagai juara umum dengan mengoleksi 1 emas, 1 perak, 1 perunggu dan 1 juara harapan.

Medali bagi kontingen Karawang dipersembahkan dari cabang olahraga (cabor) hadang (emas), dagongan (perak) dan tarompah panjang (juara harapan)

"Alhamdulillah naik satu tingkat dari tahun lalu di posisi tiga. Sebenarnya kami targetkan  juara umum, namun karena faktor nonteknis hanya mendapat juara dua. Semoga tahun depan kami bisa juara umum," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Sitti Imas Massitoh, didampingi Kasi Olahraga, Jaeni, kepada Karawangsport, Kamis (9/8/2018).

Dijelaskan Imas,  dalam event yang diikuti 25 kota/kabupaten dan digelar di Lapangan Yonif 305, Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018), kontingen Karawang menurunkan 23 atlet yang didampingi 7 pelatih. Jumlah atlet dan pelatih tersebut berasal dari 5 cabor yang dipertandingkan yaitu egrang, hadang, terompah panjang, dagongan dan sumpitan.

"Insya Allah tahun depan kami akan kembali mengikuti semua cabor yang dipertandingkan. Apalagi kejuaraan ini bagus untuk mengenalkan olahraga tradisional kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang saat ini mungkin sudah tidak mengenal lagi apa itu olahraga tradisional akibat dari perkembangan teknologi yang pesat," katanya. (ayi)
H. Jaeni. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar