Breaking News

Ketua Garda Pemuda NasDem: Perayaan HUT RI Momentum Bangkitkan Nasionalisme Masyarakat

Frans AM Mogot, SE. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Karawang, Frans AM Mogot, SE mengatakan, perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) kemerdekaan Republik Indonesia yang rutin dilaksanakan oleh masyarakat di setiap pelosok desa dan kota merupakan momentum membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme.

Oleh karena itu, Frans menegaskan, siap mendukung sejumlah perayaan yang di gelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-73 kemerdekaan Indonesia, seperti kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan oleh beberapa desa di Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

"Kami siap ikut terlibat menyukseskan kegiatan jalan santai yang akan berlangsung di Desa Puseurjaya dan sepakbola di Desa Telukjambe dan Sirnabaya. Karena kegiatan tersebut merupakan bentuk perayaan yang positif dalam upaya menghargai jasa-jasa pahlawan" ujar Frans, kepada Karawangsport, Selasa (14/8/2018)

Frans AM Mogot, SE (kedua dari kiri) saat menyerahkan sepeda kepada Kepala Desa Puseurjaya. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Frans, bentuk dukungan yang akan diberikan seperti menyediakan hadiah berupa sepeda untuk acara jalan santai dan uang pembinaan pada kegiatan sepakbola.

Dengan begitu, calon anggota DPRD Kabupaten Karawang dapil 1 ini berharap, antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan Republilk Indonesia semakin meningkat. 

"Sudah sepatutnya kita semua sebagai generasi bangsa ini selalu mengenang jasa para nenek moyang yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan. Salah satunya melalui keterlibatan dalam perayaan HUT RI. Semoga acara nanti berjalan lancar" ucapnya.


Garda Pemuda NasDem Kabupaten Karawang. (Foto: Istimewa)
500 Anggota
Lebih lanjut, Frans menyebutkan, saat ini anggota Garda Pemuda NasDem Kabupaten Karawang berjumlah kurang lebih 500 orang, yang tersebar di 30 kecamatan yang ada di Karawang.

Ia pun mengimbau, agar seluruh anggota Garda bisa terlibat dalam perayaan HUT kemerdekaan Republilk Indonesia.

"Kami semua tentunya akan selalu turut aktif dalam upaya membangun Indonesia, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar