Breaking News

Melalui Penataran Pelatih dan Wasit, Perbasi Karawang Komitmen Jalankan Pembinaan Atlet di Daerah

Pengurus Perbasi Karawang. (Foto: Istimewa)

Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Karawang berkomitmen untuk menjalankan pembinaan atlet bola basket di seluruh daerah yang ada di Karawang.

Merealisasikan program kerja tersebut, pengurus Perbasi menggelar penataran pelatih dan wasit lisensi C di Aula Dinas Pertanian dan GOR Panatayudha, Karawang, pada 29 Juni hingga 2 Juli 2018 lalu.

Ketua Harian Perbasi Karawang, Mahesa Agni, melalui Sekretaris, Ade Deni Siswanto, didampingi Bidang Kompetisi, Fahrul Rozi, Pengurus Korwil Telagasari, Sukaryan, Bidang Organisasi, Abdul Aziz dan Binpres, Tedi, mengatakan, tujuan digelarnya penataran yang dibuka langsung Ketua Umum, Hanafi, untuk menggali potensi di daerah, sehingga setiap daerah memiliki pelatih dan wasit yang profesional, andal, berintegritas, berkompeten, dan berkarakter.

"Jika di setiap daerah atau kecamatan ada pelatih yang berkompeten di bidangnya, maka pembinaan atlet di daerah bisa berjalan dengan baik. Nantinya kami harapkan banyak bermunculan talenta-talenta berbakat yang bisa kami bina dan dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan yang akan diikuti Karawang," ujar Ade Deni Siswanto, kepada Karawangsport, Minggu (22/7/2018).


59 Peserta
Dijelaskan Ade, dalam penataran pelatih dan wasit tersebut, terlibat sebanyak 59 peserta. Terdiri dari 31 pelatih dan 28 wasit. Seluruh peserta, lanjut dia, menjalani teori selama dua hari dan praktik satu hari di bawah arahan tim penatar dari Pengprov Perbasi Jawa Barat dan eks pelatih PON Jawa Barat 2016.

"Selain mayoritas diikuti  peserta dari Karawang, terdapat juga peserta dari Kabupaten Bekasi, Subang dan Cianjur. Semoga dengan adanya penataran ini, ke depan kita memiliki banyak pelatih dan wasit yang profesional untuk mendukung kemajuan olahraga basket di Karawang. Insya Allah tahun depan kami juga berencana menggelar penataran lisensi B," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar