Breaking News

Popda Jabar 2018, Dayung Sumbang Emas untuk Karawang

Tim dayung Karawang sukses meraih medali emas Popda Jabar 2018. (Foto: Ayi Purnama)
Karawang, Karawangsport
Tim dayung mampu menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Karawang dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2018.

Dalam kejuaraan yang digelar di Situ Cipule, Karawang, 31 Juli hingga 2 Agustus 2018, medali emas ditorehkan duet Deni Apriyadi dan Hamdani yang tampil di nomor C2 1000 meter putra dengan catatan waktu 4: 41.92.

Keduanya mengalahkan atlet asal Kabupaten Purwakarta (Iqballana Ikhsan dan Rivki Abdul Rovik) yang finis di posisi kedua dengan waktu 4: 49.52 dan wakil Kabupaten Bandung Barat (Pajar Manto dan Rifan Muhamad Rahmat) yang meraih perunggu setelah finis dengan waktu 5:05.84.

Selain menyabet emas, tim dayung Karawang juga berhasil mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu.

Medali perak digenggam Amanda Meiland Yahya dan Annisa Meilani Yahya saat turun di nomor double sculls (W2X) 1000 meter putri. Sedangkan perunggu diperoleh Sarief Saefudin di nomor single sculls (M1X) 1000 meter putra.

Atas sumbangan emas dari cabor dayung, Karawang mengoleksi 5 emas di klasemen sementara perolehan medali hingga Kamis (2/8/2018). Empat emas lainnya dibukukan dari cabor judo (3 emas) dan atletik (1 emas).

"Alhamdulillah bisa mempersembahkan emas untuk Karawang. Pencapaian kali ini tentunya meningkat dibandingkan Popda dua tahun lalu (2 perak dan 2 perunggu). Mudah-mudahan dalam event Popda dua tahun mendatang kami bisa lebih meningkatkan prestasi, apalagi ada beberapa atlet kami yang  turun tahun ini masih bisa ikut berpartisipasi," ujar Pelatih Popda Cabor Dayung Karawang, Rais Mahu dan Dennis Hidayat Hermawan, kepada Karawangsport, Kamis (2/8/2018).


Alia Maedina (ketiga dari kanan, depan) bersama panitia. (Foto: Ayi Purnama)
Tak Ada Kendala
Dihubungi terpisah, ketua panitia pertandingan cabor dayung, Alia Maedina, mengatakan, mulai pembukaan hingga penutupan, pertandingan cabor dayung berjalan lancar tanpa kendala.

"Terima kasih kepada seluruh panitia dan kontingen yang telah menyukseskan pertandingan cabor dayung. Dan kami ucapkan selamat kepada seluruh atlet yang berhasil meraih medali," ucapnya.

Lebih lanjut, wanita yang menjabat sebagai Bendahara Pengda (Pengurus Daerah) PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Jawa Barat ini menegaskan, atlet yang  berprestasi di Popda merupakan bibit muda potensial yang akan menjadi binaan Pengda untuk dipersiapkan menghadapi Popnas dan Kejurnas Junior.

"Keberadaan atlet-atlet Popda ini merupakan aset berharga bagi PODSI dalam usaha mempertahankan prestasi Jabar Kahiji di ajang nasional seperti PON. Mereka bisa kami proyeksikan dan andalkan untuk menghadapi PON 2024 mendatang," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar