Breaking News

SDN Adiarsa Barat IV Raih Banyak Prestasi

Kepala SDN Adiarsa Barat IV Imas Herawati. (Foto: Ayi Purnama)
SDN Adiarsa Barat IV tak henti-hentinya meraih banyak prestasi. Kali ini datang dari tiga siswinya yang akan mewakili Karawang berlaga di FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Jawa Barat 2018.

Kesuksesan menembus tingkat provinsi digenggam setelah Intan, Salsa dan Astrid yang terdaftar sebagai siswa kelas V menjuarai cabang lomba tari kreasi dalam gelaran FLS2N tingkat Kabupaten Karawang pada April 2018.

Catatan emas di bidang seni tersebut sekaligus menambah daftar prestasi yang ditorehkan sekolah yang dipimpin Imas Herawati ini. Sebelumnya, siswa SDN Adiarsa Barat IV mampu berprestasi dalam cabang olahraga kids atletik Popkab Karawang tingkat kecamatan, seperti juara 1 nomor sprint gawang putra (Naufal), juara 1 lompat katak putra (Naufal), juara 1 formula 1 putra (Naufal), juara 2 sprint gawang putri (Salsa), juara 3 lompat katak putri (salsa), juara 2 formula 1 putri (Salsa).

Rentetan trofi dibawa pulang dari cabang olahraga voli mini putra saat Fadlan, Fauzan, Romi, Caca dan Fikar menempati juara 2. Diikuti cabor sepak takraw putra (Akbar, Aprizal, Deden dan Devin) dan pencak silat putri (Rahma) yang sama-sama meraih juara 2.

Selain itu beberapa trofi tingkat kecamatan juga dibawa pulang saat meraih juara 3 cipta puisi (Zahra), juara 1 pupuh putri (Yalasha), juara 1 ngarang carpon (Adna), juara harapan 1 dongeng putri (Nadia), juara 2 pildacil putra (Zakwan), juara 2 pildacil putri (Nadia Zakaria), juara 3 MTQ putra (Fahri Ahmad), juara harapan 3 siswa berprestasi (Pasha Alzan) dan juara harapan 3 LMP matematika (Fahri Ahmad).

"Alhamdulillah siswa-siswi kami tak hanya serius belajar akademik, tapi mampu membuktikan diri memiliki potensi luar biasa dalam bidang nonakademik. Prestasi-prestasi yang diraih tentunya sangat membanggakan. Khususnya Intan, Salsa dan Astrid yang akan berlaga di provinsi nanti pada Juli mendatang, mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal dengan lolos ke tingkat nasional," kata Kepala SDN Adiarsa Barat IV, Imas Herawati, kepada Karawangsport, Senin (25/6/2018). (ayi/dea)

Tidak ada komentar