Breaking News

Taekwondo Targetkan Kembali Raih Emas di Popda 2020

Atlet taekwondo Karawang Muthia Afrha Aminullah (kiri) saat meraih perak. (Foto: Istimewa)
Tim taekwondo Kabupaten Karawang menargetkan kembali meraih emas di Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jawa Barat 2020 mendatang.

Keberhasilan mendapatkan perak di Popda 2018 yang baru saja usai pada 30 Juli hingga 3 Agustus memberi asa untuk kembali ke jajaran cabang olahraga (cabor) penyumbang emas untuk Karawang.

"Alhmdulillah taekwondo pada Popda tahun ini bisa menyumbangkan medali perak melalui Muthia  Afrha Aminullah (kelas -49 kg putri), pencapaian ini lebih baik dari Popda sebelumnya (2016) yang meraih perunggu," ujar pelatih taekwondo Karawang, Yayat Ruhiyat dan Mohammad Eka Fadilah, Kepada  Karawangsport, Jumat (10/8/2018).

Dikatakan Yayat, tim taekwondo sebenarnya memiliki peluang untuk membawa pulang tiga medali. Akan tetapi, kendala non teknis menyebabkan timnya hanya mampu meraih perak.

"Masalah non teknis tersebut sudah kami sampaikan ke panitia. Mudah-mudahan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya," ucapnya.

Untuk merealisasikan target emas pada Popda 2020, taekwondo di bawah binaan pengcab TI Karawang menjadwalkan akan menggelar pelatcab mulai awal September mendatang.

"Kami berharap juga ada dukungan dari pihak tetkait untuk program Pelatcab yang akan digelar, karena selain latihan rutin, tentunya kami harus sering melakukan try out. Mudah-mudahan dengan begitu, taekwondo bisa kembali meraih emas seperti pada Popda 2012 dan 2014," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar