Breaking News

Tenis Meja Bertekad Persembahkan Medali di Popda Jabar 2020

Pelatih tim tenis meja Karawang, Dewi Fortunawati dan Asep Abdullah (tengah) bersama atlet. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Tim tenis meja Kabupaten Karawang bertekad mempersembahkan medali dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020 mendatang. Hal itu diutarakan setelah gagal menyumbangkan medali di ajang yang sama tahun ini.

"Mohon maaf tahun ini kami harus pulang tanpa membawa medali. Tentunya ini akan menjadi evaluasi kami sebagai pelatih jika masih dipercaya berjuang bersama tim tenis meja untuk menghadapi kejuaraan yang sama ke depannya," ujar Pelatih Tenis Meja Karawang, Dewi Fortunawati dan Asep Abdullah, kepada Karawangsport, Sabtu (4/8/2018).

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Laga Tangkas Jatinangor, 30 Juli hingga 2 Agustus 2018, tim tenis meja putra yang digawangi Khalil Gibran, Mochamad Rifa Nugraha, Azis Setyanto dan Rian Hanis Ragerwan harus puas finis di posisi delapan besar (nomor tunggal putra) dan tersingkir di fase grup (nomor ganda dan beregu putra).

"Atlet-atlet kami sebenarnya mampu tampil dengan baik, tapi lawan yang dihadapi dari Garut dan Majalengka memiliki pengalaman lebih baik dengan status mereka sebagai atlet nasional," ucapnya.

Seperti diketahui, tim tenis meja putra sukses menembus Popda 2018 setelah tampil apik saat berlaga di event Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II 2017 di Kota Cimahi. Saat itu, tim tenis meja putra berhasil meraih perak.

"Mudah-mudahan pada Popwilda 2019 tim tenis meja bisa meloloskan tim putra dan putri ke Popda 2020, serta bisa meraih medali," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar