Breaking News

Tim Basket Karawang Runner Up Kejurda Jawa Barat 2018

Sekretaris Perbasi Karawang, Ade Deni Siswanto (keempat dari kanan, depan), pelatih Abdul Aziz (ketiga dari kanan, depan), bersama tim bola basket putri Karawang U-16. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Tim bola basket putri Kabupaten Karawang U-16 berhasil menjadi runner up Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola basket Piala Gubernur Jawa Barat, di GOR Tamansari Futsal, Jalan Tamansari, Kota Tasikmalaya, 6-10 Agutus 2018.

Bersaing dengan 11 kota/kabupaten se-Jawa Barat, tim putri yang dilatih Abdul Aziz mampu tampil perkasa sejak babak penyisihan Grup S. Sartika dan kawan-kawan mampu mengalahkan Kabupaten Bandung (23-19) dan Kabupaten Sukabumi (29-19), serta berhak melaju ke babak semifinal.

Kabupaten Pangandaran menjadi korban berikutnya setelah ditaklukkan dengan skor 36-8 di semifinal. Namun ambisi meraih juara harus sirna setelah dikalahkan Kota Cirebon di final.

Sementara itu, prestasi tim putri gagal diikuti tim putra yang harus rela tersingkir sejak fase grup. Pasalnya dari tiga pertandingan yang dijalani di Grup B, tim yang dilatih Igra Marchellia hanya meraih 1 kemenangan dan menelan 2 kekalahan.

Tim bola basket putra Kabupaten Karawang U-16. (Foto: Istimewa)
Menanggapi kesuksesan tim putri, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Karawang, Hanafi, melalui sekretaris, Ade Deni Siswanto, didampingi, bidang kompetisi, Fahrul Rozi, mengaku bangga. Hasil tersebut, menurutnya, menunjukkan bahwa pembinaan bola basket di Karawang berjalan dengan baik.

"Gelar juara satu maupun dua bukanlah jadi tujuan utama keterlibatan kami di Kejurda. Tapi pembinaan dalam bentuk meningkatkan mental bertanding dan kualitas yang kami prioritaskan," ujar Ade Deni Siswanto, kepada Karawangsport, Senin (13/8/2018).

Kendati demikian, Ade berharap trofi juara dua yang dibawa pulang bisa memberi motivasi kepada tim putri dan atlet-atlet muda lainnya untuk terus berkembang, dengan lebih semangat dalam menjalani latihan.

"Karena gelar juara dua ini bukanlah akhir dari prestasi, tapi awal bagi mereka untuk meraih prestasi yang lebih tinggi seperti di Porda, PON, SEA Games dan lain-lain," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar